Simak Bunda! Bahaya Merokok Pada Ibu Hamil

No comment 1320 views

Simak Bunda! Bahaya Merokok Pada Ibu HamilIbu Merokok – rokok berbahaya bagi kesehatan sudah banyak dibuktikan melalui riset, terlebih lagi untuk wanita hamil. Namun, banyak ibu hamil yang disebut sebagai perokok pasif yaitu wanita yang tidak merokok tapi terkena dampak dari rokok tersebut. Merokok saat hamil dapat membawa dampak buruk tidak hanya bagi si kecil, tapi juga bagi ibu hamil itu sendiri.

Apa saja dampaknya bagi ibu atau janin bayi? Berikut ini dampak buruk merokok bagi perkembangan bayi dan ibu selama masa kehamilan jika seorang ibu hamil mengisap rokok.

1. Sulit hamil
Untuk wanita yang merokok patut Anda jadikan acuan bahwa dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah merokok perempuan yang merokok memiliki kecenderungan untuk sulit hamil. Resiko lainnya yang sangat mungkin Anda alami sebelum dan sesudah kehamilan ialah sembelit, preeklamsia, varises, toksemia dan juga sampai pusing-pusing.

2. Plasenta bayi menjadi lebih tipis
Merokok juga bisa menyebabkan plasenta bayi menjadi lebih tipis, pembuluh-pembuluh darah menjadi rusak. pada janin yang ibunya perokok kematian neonatal lebih sering terjadi. resiko hampir sepertiga bayinya mati dalam seminggu setelah lahir bagi wanita hamil yang masih terus merokok setelah bulan keempat kehamilan memiliki.

3. Penyaakita pada anak
Bahaya asap rokok bagi kehamilan dapat mengakibatkan bayi memiliki pertumbuhan paru-paru yang lambat, infeksi telinga, asma, bronkitis.

4. Mengalami keguguran
Lebih besar kemungkinan keguguran secara spontan, kematian bayi yang baru lahir ataupun juga melahirkan bayi yang sudah mati. Selain itu, bagi bayi-bayi yang ibunya merokok selama kehamilan risiko sindroma kematian bayi mendadak tiga kali lipat.

5. Racun pada pembuluh darah
Semua yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah akan terkena racun dari zat beracun dalam rokok. Pada masa ini sistem cardiovascular mulai terbentuk.

6. Menghancurkan vitamin C
dalam tubuh perempuan yang gemar merokok Kadar vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh ini akan mudah hancur. Apa dampaknya? Akan sangat beresiko menderita penyakit depresi, metabolisme, sering mengalami kelelahan. menurunkan sistem kekebalan tubuh.

7. Baayi lahir prematur
Kebanyakan ibu hamil yang merokok akan melahirkan bayi yang prematur, fakta ini sudah banyak terjadi

8. Paru paru menjadi lemah dan kurangnya berat badan
Anak dari ibu yang merokok akan menyebabkan berat badan anak rendah (dibawah normal) dibandingkan dengan bayi normal lainnya. kondisi paru-paru yang lemah untuk Bayi yang lahir dari ibu perokok.

Baca Juga Makanan Yang Diberikan Untuk Menambah Tinggi Badan Anak

author
No Response

Leave a reply "Simak Bunda! Bahaya Merokok Pada Ibu Hamil"