Terapi Kesehatan dengan Minum Air Putih

No comment 1568 views

terapi kesehatanTerapi Kesehatan Air Putih – Seiring dengan laju modernitas, masyarakat mulai melirik terapi air putih untuk kesehatan. Hai itu dikarenakan sebuah pengetahuan akan bahaya berbagai zat racun yang berada dalam tubuh manusia.

Memang, kesadaran untuk mengkonsumsi air putih secara optimal tersebut hanya dimiliki oleh sebagian kecil kelompok masyarakat saya. Rasa yang tawar menjadi salah satu alasan mengapa minum air putih kurang populer, terlebih dikalangan anak muda.

Minum air putih atau air mineral sangatlah baik untuk kesehatan tubuh manusia baik itu anak-anak, dewasa hingga manula. Mengkonsumsi air putih tidak memberikan efek negatif apapun terhadap organ tubuh manusia.

Manfaat minum air putih

Baiklah mari kita sebut beberapa manfaat minum air putih tersebut secara teratur, dari sekian banyak manfaat tersebut setidaknya kita dapat mengetahui manfaat yang paling penting untuk tubuh.

1. Menjaga fungsi Otak
Air putih menjaga syaraf-syarat yang ada di otak bekerja secara maksimal dengan membantu darah dalam membawa oksigen.

2. Kesehatan Tulang
Air putih membantu dalam pembentukan sel-sel tulang baru, hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai bentuk pengeroposan tulang serta berbagai penyakit yang menyertainya.

3. Kesehatan Kulit
Kulit merupakan bagian tubuh yang juga tidak terlepas dari organ tubuh lainnya. JIka peredaran darah dan oksigen lancar, maka kulit akan lebih sehat, segar dan cerah.

4. Menjaga berat badan ideal (diet)
Air putih memiliki sifat “mengendalikan nafsu makan”, jadi minum air putih secara teratur dapat membantu seseorang mendapatkan tubuh yang ideal.

Baca juga : Air Putih Dingin Tidak Akan Menyebabkan Gemuk, Ini Faktanya Menurut Penelitian!

5. Mengeluarkan racun tubuh (oksidan/toxins)
Air putih dapat mengeluarkan zat racun dalam tubuh berbarengan dengan urine atau keringan yang dikeluarkan dari dalam tubuh. Dalam hal ini terapi air putih sangat baik jika dikombinasikan dengan jus kulit manggis. Jus kulit manggis membersihkan racun, sedangkan air putih-nya mengeluarkan racun melalui sistem sekresi dan eksresi.

6. Membantu manajemen Berat Badan
Ketika kehilangan banyak air, maka ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga akan menumpahkan kelebihan beban pada hati. Hati bertugas membantu membakar lemak menjadi energi, akan tapi ketika harus melakukan pekerjaan lebih banyak, maka ia tidak dapat membakar banyak lemak menjadi energi sebagaimana mestinya, sehingga lemak sebagian akan disimpan. Minumlah air dalam jumlah yang baik untuk mencegah penyimpanan lemak, serta untuk menjaga kesehatan. Jadi bisa dikatakan bahwa berat badan yang ideal adalah salah satu keuntungan dari cukup minum air.

7. Retensi Air
Bila Anda minum sedikit air, maka otak akan mengartikannya sebagai ancaman bagi kelangsungan hidup, sehingga memerintahkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak air. Hal ini akan membuat kaki dan tangan menjadi bengkak. Minumlah lebih banyak air sehingga tubuh Anda kembali normal.

8. Mengurangi risiko terhadap kanker

Cukup mengejutkan, bahwa berdasarkan penelitian, semakin besar asupan cairan, maka semakin rendah risiko Anda terkena kanker kandung kemih. Tak hanya itu, menjaga tubuh tetap terhidrasi juga dapat mengurangi risiko kanker usus besar dan kanker payudara.

Konsumsi atau minum air putih yang dianjurkan untuk kesehatan tubuh adalah sebanyak 2-3 liter perhari atau setidaknya 8-10 gelas perhari jika gelas tersebut berukuran +/- 250ml.

author
No Response

Leave a reply "Terapi Kesehatan dengan Minum Air Putih"