Tidak Ingin Cepat Mati? Hati-Hati Dalam Mengonsumsi Gorengan!

penyebab kanker – Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya karena bisa membunuh alias mematikan. Kanker juga salah satu penyakit ganas yang paling banyak membunuh manusia di dunia ini. Lalu bagaimana sebenarnya penyakit kanker itu menyerang tubuh sehingga bisa mematikan? Jadi penyakit kanker adalah kondisi tubuh di mana sel-sel yang ada pada salah satu organ tubuh menjadi rusak, rusak di sini berarti sel tersebut berubah menjadi sel jahat sehingga merusak sel yang baik.

Sel jahat yang merusak sel baik tersebut tentunya akan merusak fungsi sel dalam organ tersebut, sehingga organ tersebut menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Misalnya sel kanker yang tumbuh pada otak, maka sel itu akan merusak otak perlahan-lahan sampai akhirnya otak tidak berfungsi. Contoh lain lagi sel kanker yang tumbuh pada paru-paru maka akhirnya paru-paru menjadi rusak dan fungsi pernafasan akan menjadi terganggu.

Nah penyakit kanker banyak sekali pemicunya contohnya kebiasaan merokok, kebiasaan minum alkohol, dan yang satu ini juga menjadi pemicu kanker paling tinggi adalah makanan yang tidak sehat. Ada banyak macam jenis makanan yang tidak sehat atau bahkan bisa dibilang sebagai makanan berbahaya, makanan itu bisa menjadi berbahaya karena pengolahannya yang tidak tepat.

Nah kali ini kami akan memberikan ulasan salah satu makanan berbahaya yang sangat berpotensi untuk menjadi penyebab kanker, dan hal ini mungkin tidak Anda sadari. Makanan ini adalah gorengan yang sering kita temui di pedagang di pinggir jalan atau di warung-warung. Bagi Anda yang menjadi penikmat gorengan, Anda harus ekstra hati-hati karena ketika Anda memakan gorengan tersebut dan teksturnya renyah, bisa jadi gorengan itu digoreng dengan dicampur bersama plastik. Nah inilah yang bisa menyebabkan kanker.

Plastik tentu saja bukan bahan yang kita konsumsi dan masuk ke dalam tubuh kita, plastik bisa menjadi racun bagi tubuh kita, apalagi jika plastik itu dalam keadaan panas dan dilelehkan. Ketika plastik masuk maka gangguan awal yang terjadi adalah iritasi pada bagian pencernaan, keadaan ini akan menyebabkan lambung dan usus mengalami peradangan. Sehingga sel-sel yang ada di bagian pencernaan akan terpicu menjadi sel kanker pada bagian pencernaan.

Akibatnya terjadilah kanker yang menyerang organ-organ yang berfungsi dalam sistem pencernaan misalnya kanker usus, kanker lambung, kanker liver atau kanker hati. Jika sudah terjadi kanker pada hati akan sangat berbahaya karena hati berfungsi untuk mengeluarkan racun, jika sudah tidak berfungsi maka habislah hidup Anda, karena racun tidak bisa lagi disaring dan dikeluarkan dari tubuh.

Selain untuk detiksifikasi, hati juga berfungsi untuk metabolisme, bayangkan saja jika metabolisme tidak bekerja, maka kotoran dan zat sisa tidak akan terurai sehingga menumpuk di tubuh. Sesederhana itulah logikanya alasan mengapa gorengan bisa menjadi penyebab kanker, dan sebenarnya gorengan yang digoreng menggunakan plastik juga dapat menyerang ginjal, karena plastik bukanlah hal yang bisa diproses oleh ginjal, karena itu adalah bahan yang seharusnya tidak masuk ke dalam tubuh seperti yang sudah dijelaskan di atas.

proses mengolah gorengan plastik

Minyak yang ada digorengan itu sendiri sebenarnya sudah tidak sehat, karena itu adalah minyak jenuh yang artinya kotoran menumpuk di miyak itu karena sudah dipakai berulang-ulang, dan ini bisa berbahaya bagi jantung, sehingga menyebabkan jantung koroner. Jadi kami sarankan jangan makan gorengan yang dijual di pinggir jalan, karena tidak dapat dijamin kesehatannya, lebih baik Anda membuat gorengan sendiri di rumah dengan bahan dan minyak yang bagus dan sehat.

Baca juga di sini Penyakit Jantung & Cara Mencegahnya!

Demikianlah Bunda informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat dan menyadarkan Anda bahayanya makanan dan jajanan di luar karena bisa memicu berbagai macam penyakit bahkan seperti yang sudah diulas dapat menjadi penyebab kanker.

Ayo lihat artikel kami yang lainnya, dijamin bermanfaat dalam memberi informasi untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga, klik link di bawah ini!

 

 

author
No Response

Leave a reply "Tidak Ingin Cepat Mati? Hati-Hati Dalam Mengonsumsi Gorengan!"