Ups, Ternyata Rokok Bisa Membuat Wanita Menopause Dini

o-WOMAN-SMOKING-facebook

Ancaman terkena bronchitis mungkin tidak terlalu berpengaruh buat Anda, fakta bahwa Anda bisa terancam kanker paru-paru dan kanker lidah pun tidak cukup untuk mendorong Anda untuk berhenti merokok. Lagipula, itu sudah jadi bagian dari gaya hidup. Tapi, bagaimana jika kami mengabarkan pada Anda bahwa rokok bisa membuat wanita menopause dini?

 
Ya, early aging atau penuaan dini bisa terjadi karena beberapa hal. Dan tentu saja, rokok bisa membuat wanita menopause dini. Salah satu tanda dari penuaan dini adalah munculnya keriput di usia Anda yang masih tergolong muda. Setiap Anda menghisap asap rokok, kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok masuk ke aliran darah Anda dan mempersempit pembuluh darah.
Peredaran darah pun terhambat, dan mengakibatkan pendistribusian oksigen ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit terganggu. Akibatnya kulit Anda tidak memperoleh asupan vitamin yang dibutuhkannya sehingga membuat kulit Anda menjadi kering.

 
Tak hanya itu, di dalam asap rokok yang Anda lepaskan terdapat lebih dari 4000 senyawa kimia berbahaya yang berpotensi merusak kolagen dan elastin, dua zat yang terdapat pada kulit yang berfungsi untuk mengatur elastisitas kulit. Dengan menghilangnya kolagen dan elastin, maka kulit Anda pun akan berubah menjadi kendur dan membentuk garis-garis keriput.

 
Selain itu rokok juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Seperti yang sudah diuraikan sebelumnya, penyempitan pembuluh darah akibat merokok dapat mengakibatkan gangguan pendistribusian oksigen ke kulit. Kulit Anda pun akan berubah menjadi kering, dan jika Anda memiliki kulit gelap, beberapa area kulit Anda akan berubah menjadi abu-abu. Terjadinya pigmentasi pada kulit wajah Anda pastinya membuat Anda tidak pede kan?

 
Beberapa orang dengan budget yang cukup melimpah mungkin bisa menyingkirkan keriput-keriput dini tersebut dengan operasi plastik. Namun, merokok dapat mengakibatkan tubuh kehilangan vitamin C yang berguna untuk membantu mempercepat pemulihan luka. Yang artinya, para perokok akan mengalami kesulitan dalam penyembuhan luka-luka pasca-operasi. Taruhan, bahkan ahli operasi plastik pun akan menolak proposal Anda jika Anda tidak meninggalkan kebiasaan merokok terlebih dulu.

 
Dan ternyata, kanker paru-paru, kanker tenggorokan, kanker mulut, bukanlah jenis kanker yang akan menyambut Anda jika Anda tidak segera berhenti merokok. Rokok dipenuhi dengan zat-zat beracun yang dapat memicu pertumbuhan sel-sel radikal bebas, yang kemudian berubah menjadi kanker. Dan menurut studi yang dilakukan di tahun 2001, seorang perokok akan memiliki resiko terkena kanker kulit karsinoma jauh lebih besar dibandingkan dengan non-perokok.

 
Hayo lho, setelah mengetahui rokok bisa membuat wanita menopause dini masih ngotot merokok?

author
No Response

Leave a reply "Ups, Ternyata Rokok Bisa Membuat Wanita Menopause Dini"