Wajib Tahu! Inilah Manfaat Minum Susu Untuk Kehamilan

Manfaat Minum Susu Untuk Kehamilan

Susu, terutama susu sapi adalah minuman favorit segala kalangan. Mulai dari Anda masih kecil hingga sekarang segelas susu adalah teman yang sempurna untuk bersantai di waktu luang. Dan kini, jika Anda sering menyaksikan televisi maka Anda akan sering menemukan iklan-iklan komersial yang mempromosikan susu bagi ibu hamil. Walaupun susu untuk ibu hamil memiliki rasa yang lezat tapi benarkah ada manfaat minum susu untuk kehamilan?

  • Memperbaiki Jaringan Tubuh

Dan jawabannya adalah, ya. Salah satu manfaat minum susu untuk kehamilan adalah untuk menyediakan nutrisi dan protein yang melimpah bagi tubuh untuk melakukan perbaikan atas sel-sel tubuh yang rusak. Terutama bagi Anda yang saat ini sedang mengandung, tubuh Anda berada dalam keadaan yang lebih rentan, sehingga jika Anda mengalami kekurangan protein maka tubuh Anda akan mengalami kesulitan dalam melakukan proses pemulihan sel-sel tubuh.

Protein yang didapatkan dari susu juga dapat menguatkan rahim sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya keguguran. Peredaran darah di dalam tubuh Anda pun akan menjadi lebih lancar.  Baca juga: 2 Gerakan Senam Hamil di Dalam Air Yang Wajib Dicoba

  • Sumber Kalsium

Keuntungan lain yang dapat Anda raih jika Anda mengkonsumsi susu formula untuk kehamilan adalah terpenuhinya kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh Anda dan janin. Kalsium adalah zat makanan yang diperlukan untuk membangun dan memperkokoh susunan sel-sel tulang dan gigi.

Untuk ibu hamil, Anda akan terhindar dari resiko gigi keropos dan osteoporosis. Kalsium juga membantu membentuk dan memperkuat susunan tulang dan gigi pada bayi sehingga bayi memiliki tulang yang kokoh dan terhindar dari kelainan pertumbuhan tulang saat ia berada di dalam rahim.

  • Menghidrasi Tubuh

Salah satu gejala kehamilan yang dapat berubah menjadi keadaan yang mengancam kesehatan ibu adalah morning sickness, atau muntah-muntah. Apabila tidak diimbangi dengan makanan dan minuman yang memadai maka ibu hamil dapat terserang dehidrasi.

Berbeda dari susu sapi pada umumnya yang mengakibatkan mual, susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil memiliki rasa yang ringan dan dapat diterima dengan baik oleh indera perasa ibu. Anda dapat dengan mudah meneguk segelas susu untuk ibu hamil tanpa harus khawatir muntah-muntah. Kandungan air yang bercampur dengan susu tersebut akan diserap oleh tubuh dan dengan demikian keseimbangan air di dalam tubuh Anda akan kembali. Alangkah baiknya jika Anda juga mengimbangi dengan mengkonsumsi sedikit makanan namun dalam frekuensi sering untuk mencegah mual dan memberikan energi.

author
No Response

Leave a reply "Wajib Tahu! Inilah Manfaat Minum Susu Untuk Kehamilan"