Yuk, Kenali Gejala Stroke Pada Ibu Hamil

No comment 365 views

Katalogibu – Bicara mengenai stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan, karena akibatnya dapat berujung pada kematian jika terlambat untuk ditanangani. Penyakit ini umumnya menyerang orang yang lanjut usia. Tapi itu adalah spekulasi yang tidak benar. Penyakit ini dapat menyerang siapaun tidak peduli usia muda maupun usia lanjut usia. Selain itu ibu hamil juga beresiko tersrang penyakit ini, untuk itu mari kenali ciri-cirinya berikut ini.

 

  • Tekanan darah Tinggi

Jika moms tekanan darahnya cenderung tinggi, moms harus mewaspadainya. Karena pada masa kehamilan tekan darah cenderung tidak normal, sering naik dan turun. Itu sebabnya moms harus rutin mengontrol darah pada masa kehamilan, karena jika tidak moms bisa terserang stroke yang salah satu penyebabnya adalah telanan darah yang tinggi dan nantinya bisa membahayakan moms dan si buah hati.

 

  • Sakit Kepala

Sakit kepala yang berlebih dan tidak kunjung hilang bisa menjadi slah satu gejala terserangnya stroke. Jika terjadi hal ini moms bisa langsung memeriksakannya ke Dokter jika mengalami sakit kepala disertai dengan penglihatan kabur, lemas, mati rasa dan gejala penyakit ini pada umumnya.

 

  • Rasa Bingun atau Lesu

Pendarahan berat atau pembengkakan yang terjadi di otak dapat mgakibatkan kantuk yang ekstrem ataupun lesu. Hal ini dapat terjadi akibat posterior leukoencephalopathy reversibel, trombosis vena serebral, tekanan darah tinggi, dan bentuk lain dari serangan stroke pada kehamilan.

 

  • Kehilangan Penglihatan (kabur)

Hal ini bukan berarti kehilangan penuh pada penglihatan. Kejadian ini terjadi akibat segala informasi yang dibawa ke otak mengalami kerusakan. Dengan begitu penderita akan kehilangan pandangan yang sama pada kedua matanya, bisa diambil contoh kedua mata tidak bisa melihat ke kiri.

 

  • Kejang-kejang

Pada stroke jenis apapun kejang dapat terjadi. Kejang, bahkan menjadi gejala awal dari sebgaian kecil semua penyakit ini. Tetapi kejang juga merupakan gejala umum dari posterior leukoencephalopathy reversibel dan stroke hemoragik, yang keduanya dapat terjadi apabila seseorang memiliki tekanan darah tinggi.

 

  • Gangguan Ketika Berbicara

Gejala ini muncul dengan berbagai macam bentuk. Bisa saja cara bicaranya cadel ataupun kesulitan ketika akan mengeluarkan kata-kata. Dan juga bisa saja susah memahami apa yang dikatakan oleh orang disekitar.

 

Dari gejala di atas jika diantaranya moms mengalami, bisa segera dibawa ke Dokter agar segera mendapat perawatan sedini mungkin.

author
No Response

Leave a reply "Yuk, Kenali Gejala Stroke Pada Ibu Hamil"