4 Permainan untuk Optimalkan Perkembangan Bayi

4 Permainan untuk Optimalkan Perkembangan Bayi

Permainan bayi – Mempunyai bayi membuat hidup Anda semakin menyenangkan, bagaimana tidak? Setiap hari Anda akan disibukan dengan bermain dengan bayi. Tentu saja bermain tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan si kecil namun bermain juga dapat menstimulasi bayi dari permainan yang diberikan untuknya. Oleh karena itu memberikan permainan bayi harus tepat sasaran, artinya sesuai dengan umur bayi.

Jika saat ini bayi Anda berusia 6 bulan keatas banyak permainan yang dapat dilakukan untuk perkembangan motoriknya, karena pada usia ini bayi sudah pandai meniru dan menanggapi orang – orang yang berada disekitarnya. Bunda, yuk optimalkan perkembangan anak Anda di usia ini dengan melakukan permainan bayi berikut.

Permainan bayi untuk usia 6 bulan keatas

1. Membaca
Siapa bilang membaca bukan permainan yang cocok untuk bayi? Anda bisa mengenalkan buku sejak dini agar nantinya ketika ia sudah tumbuh dewasa jadi gemar membaca. Banyak buku – buku yang cocok untuk bayi seperti buku cerita dongeng dengan gambar – gambarnya yang menarik anak dapat mengeksplorasi dunianya. Dengan membaca buku juga dapat membantu perkembangan bahasa bayi karena pada usia ini bayi sudah mulai pintar meniru apa yang Anda katakan.

2. Rattle
Permainan bayi yang satu ini cocok untuk mendorong keluarnya gigi. Biasanya bayi yang akan tumbuh gigi ia merasa gusinya gatal dan selalu ingin menggigit. Untuk itu dengan rattle yang aman untuk bayi yaitu berbahan lembut dan terbuat dari karet cocok untuk dimainkan bayi setiap hari.

3. Permainan musik
Mainan musik banyak kita jumpai dan bentuknya beragam yang membuat bayi tertarik. Biasa pada permaian musik ini akan banyak bermacam – macam suara atau bahkan bermacam – macam suara hewan. Cara bermainnya cukup dengan menekan salah satu tombol dan suruh bayi untuk menebaknya, permainan bayi ini dapat meningkatkan pendengaran bayi sekaligus merangkai koneksi saraf – saraf pada otaknya.

4. Permainan boneka tangan
Bayi akan senang bermain boneka apalagi boneka tersebut merupakan karakter kesukaannya. Permainan boneka yang cocok untuk bayi yaitu boneka tangan, dengan boneka tangan Anda bisa mempermainkannya membuat cerita dan berkomunikasi dengan bayi. Permainan boneka tangan ini dapat mengasah kecakapan berbahsanya dan kognisi bayi.

Keempat permainan bayi tersebut merupakan mainan yang cocok untuk mengoptimalkan perkembangan si kecil dan aman untuk dimainkan sehari – hari. Baca juga :┬áSi Kecil Usia 3-5 Tahun, Ini Dia Permainan Yang Cocok

author
No Response

Leave a reply "4 Permainan untuk Optimalkan Perkembangan Bayi"