5 Jenis Mainan Terbaik untuk Anak usia 2 Tahun

No comment 78779 views

5 Jenis Mainan Terbaik untuk Anak usia 2 Tahun

Mainan anak 2 tahun – Bunda sudah berusia berapa si kecil sekarang? Apakah sudah berusia 2 tahun? Jika iya pasti si kecil sedang aktif – aktifnya saat ini. Anak berusia 2 tahun termasuk kedalam masa periode emas otak anak diamana pada usia ini menjadi periode yang penting untuk anak.

Dan pada usia 2 tahun ini anak mengalami masa yang penuh energi, tak kenal lelah dan selalu sibuk melakukan hal ini itu, berlari, memanjat kursi dan lain – lain. Mungkin bunda terkadang merasa lelah dengan luapan energi anak yang seolah tidak ada habisnya ini. Untuk itu bunda harus pandai mengalihkan kegiatan anak menjadi lebih berguna.

Anak usia 2 tahun sangat senang bermain, untuk itu bunda harus menyediakan mainan anak yang dapat membantu proses pembelajaran dan perkembanga anak. Berikut adalah mainan anak 2 tahun yang harus bunda sediakan di rumah.

Macam – macam mainan anak terbaik untuk usia 2 tahun

1. Mainan yang dapat dinaiki dan dijalankan
Contoh mainan anak yang dapat dinaiki dan dilanjan yaitu mobil – mobilan dan sepeda. Mainan ini berfungsi untuk melatih gerak motorik anak, melatih keseimbangan dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu mobil – mobilan dan sepeda sangat cocok untuk mainan anak 2 tahun.

2. Mainan blok
Mainan anak yang satu ini bisa dirangkai dan dibangun menjadi tinggi sehingga bisa membuat anak belajar sesuatu yang baru dan dapat meningkatkan perkembangan otaknya karena dalam mainan blok itu dikenalkan berbagai macam huruf dan angka. Anak bisa diajarkan untuk menyusun nama dan membuat rumah – rumahan.

3. Puzzle
Puzzle tidak hanya untuk orang dewasa saja, permainan ini juga dapat dijadikan pilihan untuk mainan anak 2 tahun. Puzzle adalah mainan anak edukatif yang bisa untuk mengagabung teka – teki.

4. Mainan susun
Mainan ini berupa tumpukan cincin yang ditempatkan pada tongkat atau biasanya berupa seperangkat blok yang dirangkai pada sebuah kawat lurus. Mainan anak ini juga dapat merangsang motoriknya dan koordinasi antara tangan dengan mata.

5. Permainan aktivitas sehari – hari
Yang dimaksud tentang permainan anak tentang aktivitas sehari – hari ini yaitu seperti mainan masak – masakan dan dokter – dokteran. Dengan permainan ini, anak usia 2 tahun akan diajak untuk melatih interaksi sosial, berimajinasi dan melatih kreatif anak.

Selain menggunakan permainan di atas, Anda juga dapat memberikan si kecil game android edukatif terbaik. Berikut dafrar game android anak balita yang direkomendasikan untuk anak Anda :

  • Virtual Pet , My Boo

Anak-anak sangat menyukai binatang peliharaan. Dengan Game edukasi ini , si buah hati di latih untuk tanggung jawab terhadap binatang peliharaannya dengan memberi makan dan merawat binatang peliharaan virtualnya.

  • Aniworld

Dengan menggunakan aplikasi Aniworld ini, diharapkan anak-anak akan dapat mengerti tentang berbagai spesies binatang yang ada. Aplikasi ini sudah bisa dikatakan menarik karena dihiasi dengan gambar yang lucu dan bisa mencuri perhatian para penggunanya yakni anak-anak.

Selain mengenalkan berbagai hewan, anak-anak juga akan diajak untuk mengenal makanan apa yang cocok untuk hewan ternak. Database Aniworld sendiri memiliki 36 spesies hewan yang berbeda-beda, rata-rata merupakan hewan ternak.

  • Marbel Belajar Warna

Nah, aplikasi yang satu ini asli buatan Indonesia, Educa Studio. Aplikasi khusus anak-anak ini akan memperkenalkan berbagai warna kepada anak Anda misalnya warna-warna dasar, warna pelangi, warna campuran, warna benda, tebak warna dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini didesain sedemikan rupa agar tampilannya disukai anak-anak, hebatnya pengembang ini tidak hanya menawarkan satu aplikasi, mereka juga yang membuat beberapa game yang juga ditujukan untuk anak-anak misalnya Marbel Belajar Buah,Marbel Belajar Musik, Marbel Belajar Flora dan sebagainya.

Kelima mainan anak 2 tahun tersebut dapat bunda sediakan di rumah untuk mengisi waktu sehari – hari anak sekaligus membantu perkembangan otak anak. Baca juga : 6 Kegiatan Sehari – hari Bantu Stimulasi Bayi

author
No Response

Leave a reply "5 Jenis Mainan Terbaik untuk Anak usia 2 Tahun"