Enam Tips Memilih Mainan Edukatif Balita

Enam Tips Memilih Mainan Edukatif BalitaMainan edukatif – Orang tua memilih mainan yang tepat untuk anak usia balita tentu sangat penting. Mainan edukatif tentu sangat berperan penting untuk proses perkembangan otak balita. Mainan edukatif balita kini sudah banyak tersedia, contohnya seperti lego, puzzle, permainan bongkar pasang, dan masih banyak lagi permainan edukatif lainnya.

Selain permainan tersebut, kin jug sudah tersedia permainan edukatif dengan bantuan smartphone. Di smartphone juga ada permainan edukatif, contohnya seperti kids preschool puzzle lite, marbel beajar warna, carnaval of animal, marbel mengenal huruf dan masih banyak lagi permainan edukatif yang tersedia di smartphone untuk balita.

Untuk para orang tua yang mungkin sedikit bingung dengan ciri-ciri permainan edukatif, berikut ini adalah tips memilih mainan edukatif balita yang paling tepat.

  • Diperuntukkan bagi anak balita

Yakni mainan yang memang sengaja dibuat untuk merangsang berbagai kemampuan dasar pada balita.

  • Multifungsi

Dari satu mainan bisa didapat berbagai variasi mainan sehingga stimulasi yang didapat anak juga lebih beragam.

  • Melatih problem solving

Dalam memainkannya anak diminta untuk melakukan problem solving . Dalam permainan pasel misalnya, anak diminta untuk menyusun potongan-potongannya menjadi utuh.

  • Melatih konsep-konsep dasar

Lewat permainan ini, anak dilatih untuk mengembangkan kemampuan dasarnya seperti mengenal bentuk, warna, besaran, juga melatih motorik halus.

  • Melatih ketelitian dan ketekunan

Dengan mainan edukatif, anak tak hanya sekadar menikmati tetapi juga dituntut untuk teliti dan tekun ketika mengerjakannya.

  • Merangsang kreativitas

Permainan ini mengajak anak untuk selalu kreatif lewat berbagai variasi mainan yang dilakukan. Bila sejak kecil anak terbiasa untuk menghasilkan karya, lewat permainan rancang bangun misalnya, kelak dia akan lebih berinovasi untuk menciptakan suatu karya, tidak hanya mengekor saja.

Itu dia enak tips untuk memilih mainan edukatif balita yang paling tepat, Jadi untuk para orang tua yang sedang mencari mainan edukatif yang tepat untuk balita, pastikan tips-tips di atas sudah termasuk dalam permainan yang Anda beli. Jadi para orang tua kini tidak perlu ragu lagi untuk menemukan permainan edukatif yang tepat untuk si Kecil demi perkembangan otak yang mempesona.

No Response

Leave a reply "Enam Tips Memilih Mainan Edukatif Balita"