Iniloh Bunda 5 Aktivitas Seru Untuk Perkembangan Otak Balita!

permainanbalita

aktivitas untuk balita – Bayi dilahirkan memiliki otak yang berisi 100 million neuron. Pada tahun pertamanya akan tumbuh berjuta – juta koneksi sel didalam otaknya atau yang disebut dengan sinapsis saraf. Oleh sebab itu, ajari mereka aktivitas – aktivitas menyenangkan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan otak pada buah hati anda.

Pada usia balita, otak mereka akan berkembang dalam ham kemampuan memecahkan masalah dan menggunakan bahasa dalam berinteraksi. Pada usai ini mereka juga akan belajar untuk kordinasi tubuh. Berikut adalah aktivitas untuk balita yang menyenangkan :

Aktivitas seru bagi balita

  • Permainan blok

Permainan blok merupakan salah satu aktivitas yang dapat membantu mengembangkan daya bereksperimen dan mengembangkan ide – ide dalam pikirannya pada buah hati anda. Permainan blok yang dapat membantu mengembangkan daya eksperimen pada balita adalah dengan melakukan aktivitas seperti membangun atau mengelompokkan warna dengan begitu pemikirannya akan menjadi luas. Aktivitas permainan blok juga membantu menstimulasikan perkembangan motorik pada buah hati anda.

  • Permainan pasir dan air

Ajaklah buah hati anda melakukan aktivitas bermain dengan pasir dan air. Aktivitas bermain pasir dan air juga dapat membantu balita untuk mengenal tentang tekstur, volume dan juga kepadatan pada suatu benda.

  • Bermain kotum

Pasti saat mendengar permainan kotum bagi balita bunda akan terpikir tentang hal – hal yang sulit tentang kostum khusus padahal bunda tidak perlu menyiapkan atau bahkan membeli kostum khusus bagi buah hati anda. Bunda bisa mengggunakan pakaian apa saja dan memodifikasi seperti halnya kostum – kostum yang seperti digunakan oleh batman. Dengan melakukan ini bunda dapat membantu sibuah hati untuk mengembangkan daya imajiansinya dan kretivitasnya. Permainan ini juga dapat mengontrol sarafnya menjadi lebih baik.

  • Permainan masak – masakan

Bantulah buah hati anda untuk mengenal beberapa alat masak dengan cara ajaklah mereka bermain masak – masakan. Permainan masak – masakan akan membantu sikecil untuk mengembangkan kemampuan praliterasinya. Permainan dengan melakukan beberapa hal yang berpura – pura sama saja dengan kegiatan membaca dan juga termasuk dalam kegiatan mengabstraksi.

  • Permainan petak umpet

Pemainan petak umpet merupakan permainan lama yang menyenangkan dan dapat mengembangkan navigasi dan kemampuan sikecil untuk mengenal ruang. Bersembunyi dan menemukan dapa membantu sikecil memahami tentang lokasi dan dan meningkatkan kemampuan memprediksi pada buah hati.

Itulah bunda beberapa aktivitas untuk balita yang menyenangkan sekaligus juga memiliki manfaat besar bagi perkembangan otak buah hati anda. Lungkanlah sedikit waktu anda untuk mengajak ereka melakukan hal – hal seru yang dapat menambah wawasan bagi mereka. Baca juga 8 Rahasia Cara Merangsang Perkembangan Otak Anak

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Bunda 5 Aktivitas Seru Untuk Perkembangan Otak Balita!"