Yuk! Mendidik Anak Melalui 3 Permainan Berikut

Yuk! Mendidik Anak Melalui 3 Permainan Berikut

Permainan anak – Sedang apa si kecil hari ini bun? Jika saat ini si kecil berusia 2 hingga 5 tahun pasti sedang asik bermain – main. Tentu saja dunia anak adalah dunia bermain, dengan bermain anak dapat mengenal sekitarnya selain itu pengetahuan anak juga dapat bertambah melalu permainan yang Anda berikan. Oleh karena itu sebagai orang tua Anda harus memberikan permainan anak yang tidak hanya untuk menghibur namun juga dapat mendidik menjadikannya cerdas.

Berbagai macam permainan tidak sulit ditemukan di zaman yang serba canggih saat ini. Untuk itu peran orang tua sangat penting dalam memberikan permaianan yang tepat untuk anaknya. Mendapatkan permainan yang baik untuk anak tidak harus mahal, Anda bisa mengajak si kecil melakukan hal – hal berikut agar dapat bermain sambil belajar.

Permainan anak edukatif sederhana

1. Permainan anak menyambung kata
Ini merupakan salah satu permainan yang sangat murah karena tidak memerlukan alat bantu apapun untuk bermain. Cara melakukan permainan ini mudah, pertama Anda bisa meminta anak untuk memulai permainan dengan mengatakan sesuatu lalu Anda melanjutkan kata – kata yang di ucapkan anak pertama kalinya, begitu terus hingga tersusun kata dan menjadi sebuah cerita.

Permainan ini akan berakhir jika salah satu dari pemain lupa dengan susunan kata – katanya. Manfaat dari permainan anak ini dapat membantu memperlancar kemapuan berbicara serta dapat membatu merangsang daya ingat anak.

2. Permainan anak tebak benda
Yang harus Anda siapkan untuk bermain adalah kantong yang tidak transparan atau tembus padang, benda – benda seperti mainan anak ataupun makanan seperti buah – buahan. Cara bermainnya Anda tinggal memasukan benda – benda tersebut kedalam kantong kemudian tutup mata anak dan biarkan dia menebak benda yang berada dalam kantong dengan diperbolehkan untuk meraba, mencium, dan memegang benda tersebut.

Dengan permainan ini dapat merangsang saraf motorik halus anak karena melakukan kegiatan dengan cara meraba benda dan indera penciumaannya.

3. Permaian anak aktifitas fisik
Yang dimaksud dengan aktifitas fisik disini bukanlah bertarung, namun seperti melakukan kegiatan melompat, berayun, berlari dan sebagainya. Dengan melakukan kegiatan seperti itu anak dapat mengembangkan dirinya selain itu dapat melatih tubuh anak menjadi lebih kuat.

Tidak susah bukan memilih permainan anak yang bermanfaat, mudah dan murah? Dengan melakukan permainan tersebut anak akan memperoleh banyak manfaat tidak hanya bersenang – senang. Baca juga : Tips Memilih Permainan Robot Remote Control

author
No Response

Leave a reply "Yuk! Mendidik Anak Melalui 3 Permainan Berikut"