4 Camilan Ini Sebabkan Bayi Tersedak

No comment 815 views

bayi makan

Halo Ibu, bagaimana kabar bayi sehat hari ini? Apakah ia semakin lahap makan? Seiring perkembangannya, tentu saja banyak sajian makanan yang menarik minatnya. Terkadang, si Kecil dengan cepat melahap habis jenis makanan dengan berbagai tekstur dan bentuk yang ia suka.

Ibu perlu mengawasi ketika bayi sehat sedang menikmati makanannya karena bisa saja ia tersedak. Si Kecil yang sedang lahap makan ini memang sering tidak mempedulikan bahaya tersedak yang mengintai. Oleh karena itu, Ibu perlu tahu beberapa camilan yang menyebabkan bayi tersedak berikut ini:

  • Kue kering dan biskuit

Disajikan dengan berbagai macam warna dan bentuk membuat si Kecil ingin melahap habis kudapan ini. Rasanya yang enak dan gurih seakan mengalahkan teksturnya yang cukup keras di gigi bayi sehat. Pertumbuhan gigi yang belum sempurna inilah yang menyebabkan buah hati tidak bisa mengunyahnya hingga halus dan menyebabkan tersedak.

  • Keripik

Teksturnya yang renyah ditambah dengan sajian rasa yang beragam membuat si Kecil menyukainya. Akan tetapi, bentuknya yang lumayan kecil serta tekstur kerasnya membuat keripik mudah tertelan dan menyebabkan buah hati tersedak.

  • Kacang-kacangan

Kacang memang menyehatkan, namun jangan biarkan si Kecil mengonsumsinya dalam bentuk utuh karena rawan menyebabkan tersedak. Sebaiknya Anda hancurkan kacang hingga halus dan mencampurkannya dalam makanan bayi sehingga si Kecil bisa lebih mudah melahapnya.

  • Sayuran

Meskipun sudah dimasak dengan lembut, sayuran bisa menyebabkan tersedak. Teksturnya yang berserat terkadang susah untuk dikunyah dan ditelan si Kecil. Maka dari itu, Ibu bisa memblender sayuran agar mudah dilahap si Kecil.

Nah, itulah beberapa jenis camilan yang bisa membuat bayi sehat tersedak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan Ibu mengetahui cara memberikan pertolongan pertama saat si Kecil tersedak.

author
No Response

Leave a reply "4 Camilan Ini Sebabkan Bayi Tersedak"