4 Tips Menyiapkan Makanan Tepat Untuk Pertumbuhan Bayi

Makanan BayiMakanan Bayi – Ketika buah hati anda memasuki usia enam bulan ke atas, berarti sudah saatnya diberi asupan selain ASI. Sebagai solusi sederhana, Anda dapat mengolah bahan makanan dirumah untuk dikonsumsi bayi. Misalnya menggerus pisang supaya lembut dan mudah dimakan.

Sebagai orang tua yang tentunya ingin memiliki bayi yang bisa tumbuh secara aktif dan baik memang harus tahu tentang kebutuhan nutrisi dari bayi. Menentukan makanan bayi adalah hal yang sangat penting bagi pertumbuhan sang buah hati.

Mungkin untuk para orang tua yang sudah berpengalaman dengan makanan bayi, tentu akan mudah sekali dalam menyiapkan dan menentukan makanan bayi yang tepat. Dan untuk para ibu yang baru saja memiliki bayi dan belum berpengalaman, Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menyiapkan makanan tepat bagi pertumbuhan buah hati:

  • Jangan khawatir tentang makanan

Mulai mempersiapkan makanan bayi adalah hal penting setelah memberi ASI eksklusif selama enam bulan. Jangan berpikir mempersiapkannya menghabiskan biaya mahal. Ada beberapa jenis makanan yang memberikan nutrisi kesehatan besar, namun mudah diolah dan didapatkan, seperti kacang hitam, jamur, kiwi, bayam.

  • Jangan menghabiskan uang membeli alat mahal

Anda tidak perlu membeli pembuat makanan atau peralatan dapur mahal untuk persiapan makanan bayi. Cukup gunakan blender untuk menghaluskan semua makanan.

  • Mulai menyimpan bahan makanan

Tidak perlu memasak makanan bayi setiap hari. Anda bisa membuatnya dalam jumlah besar dan menyimpannya. Makanan bayi mudah disimpan di lemari es dan tahan selama beberapa hari.

  • Fokus pada makanan yang mudah disiapkan

Makanan bayi dapat disiapkan dengan cepat dan mudah. Seperti buah-buahan yang digerus atau ditumbuk. Anda bahkan dapat menghidangkan daging yang dihaluskan dan diolah menyerupai bakso.

5. Hati-hati pada garam
Anda harus berhati-hati dengan jumlah garam dalam makanan yang diberikan pada bayi. Lebih bagus lagi tidak menambahkan garam sama sekali. Karena garam membuat ginjal bayi yang masih kecil dan dalam perkembangan harus bekerja keras. Sebaiknya juga tidak menambahkan gula, karena bisa menyebabkan kerusakan gigi dan ketagihan makanan manis.

No Response

Leave a reply "4 Tips Menyiapkan Makanan Tepat Untuk Pertumbuhan Bayi"