11 Makanan Terbaik Perangsang Pertumbuhan Rambut Bayi

8 Makanan Terbaik Perangsang Pertumbuhan Rambut Bayi

Pertumbuhan rambut bayi – Saat bayi mulai tumbuh akan diikuti dengan pertumbuhan gigi, rambut dan lain – lain. Biasanya orang tua sering mengkawatirkan pertumbuhan rambut bayi karena terlihat tidak lebat, sebenarnya itu adalah hal umum yang terjadi pada setiap bayi.

Bunda akan merasa cemas dan takut jika nanti sampai dewasa rambutnya memiliki helai yang tidak banyak, apalagi hal itu terjadi pada anak perempuan karena mahkota dari perempuan itu adalah rambutnya.

Untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi yang harus bunda lakukan adalah melakukan perawatan selain itu bunda juga harus memperhatikan pola makannya, karena pola makan sangat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan.

Agar rasa khawatir bunda terobati cobalah berikan makanan-makanan ini untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi:

Makanan terbaik untuk pertumbuhan rambut bayi

1. Salmon
Makanan yang berasal dari laut ini memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi. Selain itu pada ikan salmon juga terkandung asam lemak yang baik untuk kesehatan kulit bayi.

2. Air
Air memang sangat berguna untuk tubuh. Memberikan asupan air yang cukup akan membuat tubuh dan rambut terhidrasi sehingga proses pertumbuhan rambut bayi akan cepat serta dapat mencegah salah satu masalah kesehatan yang paling umum pada bayi yaitu sembelit.

4. Pisang
Kandungan vitamin B yang terdapat pada pisang mampu mengingkatkan pertumbuhan rambut bayi dan memperkuat helai rambut bayi dari akar.

5. Telur
Salah satu makanan yang sangat sehat bagi bayi maupun orang dewasa adalah telur. Dengan memberikan bayi telur rebus akan merangsang pertumbuhan rambut mereka dan membuat badan menjadi sehat.

6. Bayam
Sayuran hijau ini memiliki kandungan vitamin E yang membuat pertumbuhan rambut bayi semakin cepat. Buatlah si kecil suka dengan sayuran yang sehat dan bergizi ini.

7. Beras merah
Selain pisang, beras merah juga mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi keratin yang merupakan protein yang dapat memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut bayi.

8. Yogurt
Salah satu produk olahan dari susu fermentasi ini tidak hanya untuk memperkuat pencernaan dan tulang namun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut bayi.

9. Jeruk
Buah jeruk merupakan buah yang kaya asam folat sehingga baik untuk kesehatan rambut. Asam folat mampu memperkuat rambut dari akar serta dapat mencegah kerontokan

10. Strawberi
Selain jeruk dan pisang, buah lainnya yang dapat membantu meningkatkan kesuburan yaitu strawberi. Buah yang berasa asam manis ini kaya akan antioksidan dan kalsium. Bunda dapat mengolah buah ini untuk si kecil menjadi jus atau smoothie strawberi.

11. Kacang polong
Kacang polong hijau juga kaya akan asam folat yang baik untuk membantu pertumbuhan rambut si kecil. Agar anak Anda mudah mengkonsumsinya, rebus terlebih dahulu atau gunanakan untuk bahan puree.

Karena pertumbuhan rambut bayi dapat dirangsang dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan makanan lain yang terdapat pada daftar diatas, untuk itu jika bunda menginginkan bayi berambut lebat jangan lupa tambahkan makanan di atas dalam menu makanan bayi sehari – hari. Baca juga : 4 Perawatan Gigi Bayi Selain Menyikat Gigi

author
No Response

Leave a reply "11 Makanan Terbaik Perangsang Pertumbuhan Rambut Bayi"