Bubur Labu, Olahan Kaya Nutrisi Pas untuk Bayi

bubur labu

Resep masakan anak- Apakah Anda termasuk orang tua yang memperhatikan setiap detail nutrisi dalam makanan si Kecil? Jika iya, lantas resep masakan bayi apa yang biasanya Anda hidangkan untuk buah hati? Makanan sehat adalah sumber nutrisi utama bagi pertumbuhan bayi. Untuk dapat berkembang optimal, ia memerlukan banyak vitamin dan gizi dari makanannya. Untuk itulah, Anda perlu membiasakan menu sehat dalam setiap jadwal makannya bahkan sejak ia bayi.

Salah satu sumber makanan sehat kaya vitamin dan gizi adalan sayuran. Nah, kali ini kita akan berbagi resep masakan bayi dengan memanfaatkan labu. Labu ini merupakan salah sayuran yang mengandung banyak vitamin C dan A. Dagingnya yang lembut dan memiliki rasa manis yang alami cukup baik untuk makanan bayi pendamping ASI. Untuk bayi berusia 9-12 bulan, sebaiknya labu ini kita sulap menjadi bentuk olahan bubur agar dapat dicerna sempuna oleh bayi. Nah, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat olahan bubur labu sehat ini? Initip resepnya berikut ini, yuk:

  1. Bahan

–          Daging, 100 gram, digiling

–          Labu, 100 gram, pilih yang kondisinya baik

–          Wortel, 50 gram, pilih yang segar

–          Nasi, 100 gram, haluskan hingga berbentuk bubur

  1. Cara membuat
  1. Bersihkan daging, wortel, dan labu menggunakan air bersih. Selanjutnya, siapkan panci yang berisi air dan letakkan di atas kompor dengan api yang menyala sedang. Rebuslah masing-masing bahan seperti daging giling, labu siam, dan wortel secara bergantian kurang lebih 10-15 menit.
  2. Jika masing-masing bahan sudah cukup lunak, segera angkat dan matikan api. Letakkan bahan-bahan yang telah direbus dalam wadah terpisah. Selanjutnya, haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender secara bergantian.
  3. Jika semua bahan sudah halus, Anda dapat menuangkan nasi yang telah dihaluskan menjadi bubur ke dalam mangkok. Selanjutnya, tuangkan daging, labu, serta wortel yang telah dihaluskan ke atas nasi secara bergantian. Bubur labu sehat pun siap menjadi teman santap si Kecil.

Resep masakan bayi berupa bubur labu ini dapat disajikan untuk dua porsi, sehingga Anda dapat menyimpannya sebagian di lemari pendingin untuk makan siangnya nanti. Dengan memberikan sarapan bubur labu ini, Anda sudah memberikan banyak nutrisi untuk tubuh bayi Anda berupa energi (194 kilo kalori), protein (14 gram), lemak (9 gram), dan karbohidrat (12.5 gram). Nutrisi-nutrisi tersebut didapat dari kandungan labu, wortel, nasi, dan juga daging. Mau coba?

author
No Response

Leave a reply "Bubur Labu, Olahan Kaya Nutrisi Pas untuk Bayi"