Inilah 7 Manfaat Jagung Untuk Si Kecil

No comment 2603 views

jagung

Hai Bu, sedang menyiapkan makanan untuk si Kecil tersayang ya? Pernah tidak Ibu mencampurkan jagung ke dalam menu makanan bayi? Nah, sesekali Ibu perlu mencoba variasi kudapan dengan bahan dasar jagung.

Banyak kandungan manfaat yang tentunya dapat diperoleh dengan mengonsumsi jagung. Warna kuning cerah jagung, tentunya juga bisa menarik si Kecil untuk menghabiskan makanan bayi yang disantapnya. Berikut ini 7 manfaat jagung yang harus Ibu ketahui:

  • Memelihara kesehatan mata

Kandungan lutein dan antioksidan zeaxanthin pada jagung bisa memproteksi si Kecil dari gangguan mata. Kandungan folat dan beta karotennya juga turut mengoptimalkan kesehatan indera penglihatan buah hati.

Ibu bisa mengolah jagung menjadi berbagai sajian, salah satunya sebagai bubur. Jika si Kecil sudah bisa mengunyah makanan bayi dengan tekstur agak keras, Ibu bisa mencampurkan jagung ini ke dalam sayur sop. Rasanya yang manis tentu saja membuat si Kecil semakin lahap makan.

  • Sumber kalori yang baik

Jagung berukuran sedang mempunyai takaran kalori yang setara dengan sebutir buah apel. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya membuat si Kecil tidak mudah lapar pastinya. Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik nutrisi yang terdapat pada jagung sebagai kudapan favorit si Kecil.

  • Memperlancar pencernaan

Jagung kaya akan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan si Kecil sehingga terhindar dari sembelit. Dengan begitu, kesehatan usus si Kecil bisa terpelihara dengan baik. Perlu Ibu tahu, satu porsi jagung bisa memenuhi kebutuhan 10 persen serat setiap hari.

  • Menyehatkan jantung

Konsumsi jagung bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Kandungan karotenoid pada jagung bisa membantu menurunkan risiko penggumpalan arteri. Dengan begitu, kesehatan jantung si Kecil akan terpelihara dengan baik apabila Ibu menyajikan makanan dengan bahan satu ini.

  • Melawan kanker

Antioksidan yang banyak terkandung dalam jagung tentunya mampu melawan beberapa jenis kanker misalnya kanker hati, serviks, kulit, dan hati. Selain itu, jagung juga berperan penting dalam menjaga kesehatan sel-sel tubuh buah hati tersayang.

  • Menyehatkan kulit

Jagung yang diekstraksi menjadi minyak dapat membantu memelihara kelembapan kulit si Kecil. Oleskan minyak jagung ini pada kulit kering bayi setiap ia selesai mandi. Dengan begitu, kelembutan kulitnya bisa tetap terjaga meskipun aktivitasnya semakin banyak.

Nah, itulah beberapa manfaat jagung yang perlu Ibu Ibu tahu. Jadikan jagung sebagai makanan bayi untuk memperoleh kandungan baiknya.

author
No Response

Leave a reply "Inilah 7 Manfaat Jagung Untuk Si Kecil"