Macam-Macam Makanan Pure Sehat untuk MPASI

Macam-Macam Makanan Pure Sehat untuk MPASI

Makanan Sehat – Resep menu bayi ini cocok untuk memperkenalkan makanan padat pada bayi. Pada umumnya bayi mulai diberikan makanan padat pada usia 6 bulan, tetap bersamaan dengan pemberian ASI. Bila bayi diberikan makanan yang sama melulu, ia akan bosan dan menolak MPASI yang kita berikan. Cobalah resep makanan bayi ini, semoga anak suka

Puree kentang bayam ini mengandung banyak betakaroten dan juga vitamin C. Bayam juga mengandung zat besi yang baik untuk bayi. Kentang mengandung karbohidrat yang dibutuhkan untuk memberikan energi pada si bayi yang kini sudah mulai aktif bergerak ke sana ke mari. Resep makanan bayi ini mudah dan cepat membuatnya.

  • Bubur Kentang Polos

Bubur Kentang Polos ini sangat baik untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat bayi. Caranya, rebus 1/3 kentang ukuran sedang sampai setengah lunak dengan air panas. Setelah setengah lunak, masukkan susu formula 30 cc, lalu rebus sampai mendidih dan lunak.

  • Bubur Cornflake

Rebus 2 – 3 sdm cornflake sampai setengah lunak dengan air panas. Setelah setengah lunak, masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.

  • Bubur Roti Polos

Cara membuat Bubur Roti Polos adalah dengan bahan roti tawar setengah lembar tanpa ada kulit coklatnya. Cabik kecil-kecil lalu rebus dengan air secukupnya sampai setengah lunak. Bila sudah setengah lunak, campur susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.

  • Bubur Makaroni Polos

Rebus makaroni sampai setengah lunak dengan air panas. Setelah setengah lunak, masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.

  • Bubur Kacang Hijau

Bubur instant kacang hijau (bisa juga menggunakan tepung gasol kacang hijau) campur dengan susu formula 30 cc aduk sampai rata dan halus.

  • Bubur Havermuth

Rebus 2 – 3 sdm havermuth sampai setengah lunak dengan air panas. Setelah setengah lunak, masukkan susu formula 30 cc, lalu rebus sampai mendidih dan lunak.

  • Bubur Jagung

Serut biji jagung muda, kemudian rebus sampai lunak dengan air panas, setelah itu campur dengan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak. Atau cara lain yang lebih lebih cepat, boleh diblender setelah matang. Terakhir, saring untuk menghilangkan kulitnya.

No Response

Leave a reply "Macam-Macam Makanan Pure Sehat untuk MPASI"