Makanan Bayi Pendamping ASI Usia 6 Dan 7 Bulan

Makanan BayiMakanan Bayi – Makanan Bayi Pendamping ASI usia 6 dan 7 bulan tentu sangatlah penting agar bayi bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang mungkin belum bisa terpenuhi dari ASI. Untuk para orang tua yang baru memiliki bayi mungkin sedikit bingung dengan makanan bayi yang cocok di usia 6 dan 7 bulan, Berikut adalah penjelasan tentang makanan bayi pendamping ASI tersebut.

  • Makanan Bayi Pada Usia 6 Bulan

Tekstur Makanan: semi-cair. Mulailah dengan makanan bayi lunak seperti biskuit, yang menggunakan air atau susu diencerkan. Juga dianjurkan bubur susu parsial. Bubur susu yang terbuat dari tepung beras dicampur dengan ASI atau susu formula. Untuk rasa pengakuan, diselingi dengan nasi bunga coklat, kacang hijau, atau labu. Mulailah dengan jus sayuran, atau jus buah atau dhaluskan.

Buah-buahan dan sayuran yang direkomendasikan, yaitu: zicchini, pisang, pir, alpukat, jeruk. ASI atau susu formula di bolak makanan utama.Untuk membutuhkan susu / cairan dari kebutuhan cairan berdasarkan usia dan berat badan lahir. Tanyakan cairan dalam pertama bayi tiga bulan sekitar badan.Trimester 150cc/hari/berat kedua 125cc/kg BB / jam dan tiga bulan terakhir dari 110 cc / kg / bb pada 12 bulan hr.Contoh 10 kg, kebutuhan cairan sebesar 110 cc x 10 kg = 1.100 cc

  • Makanan Bayi Pada Usia 7 Bulan

Struktur lumpur (semi permanen) baku disaring tim. Terus mencoba jika bayi Anda muntah atau ditolak karena melalui. Tahapan Jika bayi tidak akan mengunyah malas belakang. Perhatikan jumlah besi sebagai daging sapi, hati, karena pada usia ini cadangan zat besi bayi mulai jatuh.

Setelah tim secara bertahap disaring, bayi bisa diperkenalkan kepada tim tanpa filter beras. Buah-buahan dan sayuran yang direkomendasikan: asparagus, wortel, bayam, sawi, lobak, lobak, kubis, mangga, melon, mentimun, buah persik. Bisa juga ayam, daging sapi, hati, daging ayam / sapi, tahu, tempe menambahkan.

Dan Makanan bayi sehat yang perlu di perhatikan oleh orang tua adalah sebagai berikut :

  • Madu : Jangan berikan madu pada anak sampai usianya mencapai 2 tahun. Karena madu memiliki konsistensi yang sangat kental, sehingga ada kemungkinan bakteri Clostridium botulinum bisa terdapat didalamnya dan bayi belum memiliki ketahanan tubuh yang cukup.
  • Susu sapi murni : Susu sapi murni memiliki kandungan protein yang tinggi, ginjal bayi belum dapat menerima untuk mencerna kandungan protein yang tinggi. Berbeda dengan susu formula, susu formula walaupun sebagian besar berasal dari susu sapi namun kandungan protein dan kandungan lainnya sudah disesuaikan sehingga mendekati ASI.
  • Garam dan gula : Jumlah garam dan gula pada bayi sudah terpenuhi oleh pemberian ASI atau susu formula, sehingga MPASI tidak perlu ditambahkan garanm atau gula.
  • Makanan penyebab alergi : Seandainya orang tua bayi memiliki alergi, hati-hati sifat alergi ini dapat menurun pada bayi. Makanan-makanan yang sering menyebabkan alergi antara lain telur, seafood, kacang, dan lain sebagainya. Bila terdapat kecenderungan alergi terhadap makanan-makanan ini, sebaiknya pada saat memulainya diberikan jarak waktu yang cukup sebelum memulai makanan lainnya sehingga dapat diperhatikan apakah bayi alergi terhadap makanan-makanan ini. Bila terdapat alergi, stop pemberian makanan ini dan berkonsultasilah pada dokter.
No Response

Leave a reply "Makanan Bayi Pendamping ASI Usia 6 Dan 7 Bulan"