Olahan Bubur Buah, Makanan Pendamping Bayi Sehat

makanan untuk bayi

Bunda, si Kecil sudah mendapat suapan pertamanya? Mendapati buah hati tumbuh sehat dan dapat melahap semua makanan yang Bunda suapkan, tentunya merupakan kebahagiaan tersendiri. Banyak makanan untuk bayi yang bisa menjadi pendamping ASI Bunda atau susu formula si Kecil seperti sereal, bubur atau makanan yang dilembutkan.

Nah, apa saja bubur buah yang dapat menjadi makanan untuk bayi Bunda? Yuk, temukan berbagai macam makanan bayi sehat di bawah ini, Bun:

  1. Bubur pisang

Nah, pisang ini tentunya sangat akrab menjadi makanan pendamping ASI, pasalnya pisang memiliki tekstur yang sangat lembut lagi manis. Bunda dapat menghaluskan pisang ini untuk menjadi menu sehat si Kecil yang sudah menapaki usia 4 bulan.

Seperti diketahui, pisang mengandung banyak nutrisi untuk bayi yang dibutuhkan dalam mengoptimalkan pertumbuhannya. Nutrisi makanan yang terdapat dalam buah berwarna kuning ini diantaramya adalah vitamin C, kalsium, kalium, karbohidrat, dan nutrisi yang lainnya. Adanya karbohidrat dalam pisang ini salah satunya yang dapat mengenyangkan si Kecil.

  1. Bubur buah apel

Apel adalah salah satu buah yang kaya vitamin dan serat. Selain itu, kandungan air yang terdapat dalam buat berdaging renyah ini juga dapat membersihkan dan memberi kesegaran bagi mulut. Nah, untuk si Kecil yang berusia di atas 4 bulan, Bunda dapat membuatkan bubur apel ini sebagai menu makan siangnya.

Bubur apel ini bisa Bunda buat dengan menambahkan campuran susu untuk memperkaya nutrisinya. Dengan semangkuk kecil bubur apel ini, si Kecil akan mendapatkan menu sehat kaya serat dan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan pertumbuhannya. Lain hari, bubur apel ini dapat Bunda padukan dengan buah-buahan, daging, atau sayuran lainnya agar si Kecil lebih berselera makan.

  1. Bubur buah pir

Buah pir ini sejatinya masih sebangsa dengan buah apel. Ia juga bisa dijadikan bubur halus untuk menjadi menu santap sehat si Kecil lho, Bun. Untuk membuat bubur buah pir ini, Bunda tak perlu repot, cukup menghaluskan daging buah pir yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci bersih.

Tak berbeda jauh dengan apel dan buah-buahan yang lainnya, pir ini juga mengandung serat dan vitamin. Bunda juga boleh menambahkan campuran lain ke dalam bubur pir ini untuk memperoleh manfaat yang lebih kaya, misal menambah bayam, kacang hijau, atau buah-buahan yang lainnya.

Itulah beberapa bubur buah yang merupakan makanan bayi 4 bulan. Tak hanya makanan untuk bayi tersebut, Bunda dapat membuat makanan bayi sehat lain berbahan dasar daging sapi atau unggas!

author
No Response

Leave a reply "Olahan Bubur Buah, Makanan Pendamping Bayi Sehat"