Resep Agar-Agar Kelapa Muda, Makanan Sehat Untuk Bayi Anda

Agar-Agar Kelapa Muda

Makanan bayi Bunda, memberikan kudapan dengan nutrisi tinggi tentu akan menjadikan si Kecil tumbuh dengan optimal. Anda tidak perlu bingung memilih bahan dengan harga mahal karena yang dipentingkan adalah kandungan gizinya. Banyak pilihan menu dasar yang bisa Anda olah menjadi sajian lezat dan penuh gizi.

Misalnya saja, Anda bisa memilih kelapa muda atau biasa disebut dengan degan. Anda tentu tahu bahwa pohon kelapa ini merupakan tumbuhan yang seluruh bagiannya memiliki manfaat. Pohon kelapa yang sudah tua biasanya dimanfaatkan untuk membuat jembatan. Daun kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai atap rumah atau gazebo. Sedangkan ranting kelapa dapat dijadikan sapu lidi untuk membersihkan halaman rumah.

Lalu, apa manfaat buah kelapa? Kandungan elektrolit yang banyak pada air kelapa biasanya dimanfaatkan sebagai pelepas dahaga. Selain itu, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai penawar racun. Untuk mengobati si Kecil yang terkena DBD, manfaatkan air kelapa ini untuk membantu menaikkan jumlah trombositnya yang turun. Selain itu, rutin mengonsumsi air kelapa juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh buah hati sehingga tidak rawan terkena sakit, terutama di musim hujan saat ini.

Si Kecil yang banyak aktivitas tentu memerlukan banyak asupan cairan. Berikan seteguk air kelapa untuk mencegahnya dari bahaya dehidrasi dan mengembalikan ion tubuhnya yang hilang setelah bermain. Air kelapa banyak mengandung karbohidrat, asam amino, dan kaya vitamin sehingga akan memberikan energi tambahan untuk Anda dan buah hati tersayang.

Nah, Anda bisa mencampurkan air kelapa pada agar-agar kesukaannya anak-anak supaya rasanya menjadi lebih lezat. Berikut ini tips membuat agar-agar kelapa muda untuk makanan bayi:

Bahan:

  • 2 buah air kelapa muda beserta daging buahnya yang telah dikeruk (sekitar 900 ml air kelapa)
  • 2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 1 bungkus agar-agar instan tanpa warna

Cara Membuat:

  • Siapkan panci, tuangkan air kelapa dan agar-agar lalu aduk rata hingga agar-agar benar-benar larut.
  • Tambahkan gula pasir dan masak dengan api sedang hingga larutan mendidih. Aduk terus selama agar-agar dimasak supaya tidak menggumpal.
  • Matikan api kemudian masukkan daging buah kelapa dan aduk rata. Tuangkan larutan agar-agar di gelas yang telah disiapkan atau cetakan lucu lainnya. Biarkan hingga uap panasnya hilang, kemudian masukkan ke kulkas dan diamkan hingga agar-agar mengeras dan dingin.

Gampang kan membuat makanan bayi ini? Si Kecil dijamin doyan dan akan melahapnya hingga habis. Dengan tekstur yang cukup lembudan rasanya gurih pasti kudapan ini akan menjadi favorit si Kecil Bun. Ayo, kreasikan air kelapa menjadi sajian lezat lainnya.

author
No Response

Leave a reply "Resep Agar-Agar Kelapa Muda, Makanan Sehat Untuk Bayi Anda"