Resep Masakan Anak, Sup Daging Jagung Manis

No comment 6919 views

sup jagung

Resep masakan anak- Resep masakan anak apa yang ingin Anda hidangkan untuk si Kecil hari ini? Membuat makanan untuk si Kecil memang gampang-gampang susah. Pasalnya, selain mengutamakan makanan yang sehat, Anda harus sebisa mungkin membuat tampilannya menarik agar ia mau memakannya.

Membuat makanan yang sehat dan disukai anak-anak sebenarnya tidak susah, asal tahu caranya. Sekarang ini, banyak media penyedia resep masakan anak yang dapat membantu Anda menyiapkan sajian sehat untuk si Kecil. Nah, salah satu sajian sehat yang patut untuk coba adalah sup daging jagung manis Bagaimana cara membuat sup daging yang bisa disukai anak-anak? Berikut resepnya:

  1. Bahan

–          Jagung manis, 200 gram

–          Mentega, 2 sendok makan

–          Daun bawang, 2 batang, potong kecil-kecil

–          Susu evaporasi, 50 ml tanpa dicairkan

–          Kaldu, 1 liter

–          Dada ayam, 1 potong, rebus matang, potong dagingnya kecil-kecil

–          Krim jagung manis, 1 kaleng

–          Wortel, 100 gram, potong dadu

–          Kacang polong, 100 gram

–          Seledri, 2 batang, iris kecil-kecil

  1. Bumbu

–          Bawang putih dan bawang merah, masing-masing 3 siung

–          Pala, ¼ buah

–          Merica, 10 butir

–          Garam secukupnya

  1. Cara pembuatan
  1. Campur semua bahan untuk bumbu, seperti bawang merah dan putih, pala, merica, dan garam. Haluskan semua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu.
  2. Nyalakan kompor dengan api sedang. Letakkan wajan yang telah diolesi mentega di atasnya. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tersebut dan aduklah sebentar. Jangan lupa untuk menambahkan daun bawang ke atasnya dan aduklah kembali. Jika sudah tercium bau harum, segera angkat bumbu tersebut.
  3. Tetap nyalakan kompor untuk mendidihkan kaldu. Setelah cukup mendidih, masukkan bumbu yang telah ditumis tadi ke dalam kaldu. Setelah itu, kecilkan api dan biarkan bumbu meresap.
  4. Setelah itu, saringlah kaldu yang telah mengandung bumbu tersebut dan didihan kembali di atas nyala api. Tambahkan susu evaporasi dan aduk kembali agar susu dan kaldu menjadi satu.
  5. Kemudian, masukkan potongan daging ayam, jagung manis pipilan dan jagung manis krim, kacang polong serta wortel. Aduk kembali agar bahan-bahan tersebut tercampur merata. Tunggu hingga kaldu mendidih dan bumbunya meresap. Segera angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk saji.

Selagi masih hangat, sebaiknya sup daging jagung manis ini segera disajikan. Itulah salah satu resep masakan anak yang sederhana tapi cukup menyehatkan. Selain mudah membuatnya, anak pun akan lahap memakannya sehingga Anda tak perlu susah untuk membujuknya makan. Selain sup daging jagung manis ini, Anda dapat membuat kreasi sup lain dengan memadukan berbagai jenis sayuran. Selamat mencoba!

author
No Response

Leave a reply "Resep Masakan Anak, Sup Daging Jagung Manis"