Resep Puding Vanilla Bergizi untuk Balita

Resep Puding Vanilla Bergizi untuk Balita

Balita tidak hanya harus makan bubur dan susu saja, namun ia juga membutuhkan makanan yang lebih beragam untuk pertumbuhannya. Bermacam – macam makanan yang cocok untuk balita harus bunda berikan dengan syarat makanan tersebut sesuai dengan usianya dan termasuk makanan yang sehat.

Sesekali bunda juga bisa memanjakan si kecil dengan resep – resep makanan rumahan lezat khusu untuk balita yang bisa Anda bikin sendiri di rumah dengan pemilihan bahan yang berkualitas tentunya. Dengan membuatnya sendiri di rumah bunda dapat mengetahui komposisi dan pemilihan bahan – bahan yang terbaik daripada membeli instan yang tidak karena terdapat bahan pengawet dan bahan – bahan lain yang tidak Anda ketahui. Nah, untuk memanjakan si kecil, bunda bisa mencoba resep puding ini di rumah.

Resep Puding Vanilla untuk Balita

Bahan

3 sendok makan tepung maizena
2 cangkir (500 ml) susu rendah lemak
1 sendok teh ekstrak vanili
1/2 sendok teh garam
1/4 cangkir (50 gram) gula pasir
Bubuk kayu manis

Cara membuat

  • Panaskan panci di atas api sedang, aduk gula, tepung maizena, dan garam bersamaan. Masukkan susu sedikit demi sedikit. Masak selama 5 menit, aduk terus menerus, hingga adonan mengental dan bergelembung.
  • Matikan api, masukkan ekstrak vanili, dan aduk rata.
  • Tuang seluruh bahan ke dalam 4 mangkok atau cangkir; tutup permukaan puding dengan plastic wrap. Dinginkan selama 30 menit atau hingga mengeras. Taburkan bubuk kayu manis di atasnya.

Itulah resep puding yang nikmat untuk buah hati Anda. Cara membuatnya sangat mudah bukan? Anda tidak perlu menyita waktu yang lama untuk membuat makan sehat dan lezat untuk balita. Dalam satu porsi puding vanilla ini terdapat nutrisi berupa : 1 g lemak (1 g lemak jenuh); 127 kalori; 156 mg kalsium;  25 g karbo; 19 g gula; 4 g protein; 0 serat; 0 zat besi;  345 mg sodium.

author
No Response

Leave a reply "Resep Puding Vanilla Bergizi untuk Balita"