Sumber Makanan Bayi Agar Tumbuh Cerdas

No comment 5066 views

Memiliki anak yang cerdas dan tumbuh dengan baik tentu adalah harapan semua orang. Dan untuk mewujudkannnya Anda dapat memberkan asupan makanan bayi agar tumbuh cerdas. Sebenarnya ada banyak sekali asupan makanan yang memang sangat baik untuk perkembangan otak sang buah hati.  Mulai dari hal yang sering disepelekan dulu, pemberian asu kepada sang anak setidaknya harus sampai dua tahun. Hal ini karena air susu ibu mempunyai berbagai jenis nutrisi, protein dan zat yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Terkadang orang menyepelekannya dan tidak menyusui sampai dua tahun.

Saat menginjak usia 7 bulan, Anda sudah bisa menambahkan asupan makanan pendamping air susu ibu. Saat inilah Anda dapat memilih makanan apa saja yang memang diperlukan untuk meningkatkan kinerja otak sang bayi. makanan bayi agar tumbuh cerdas haruslah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin. Itu semua adalah standar gizi yang harus terpenuhi agar perkembangan otak sang bayi lebih cerdas.makan-bayi

Untuk memenuhi kandungan karbohidrat Anda bisa mendapatkannya di dalam nasi, kentang ataupun ubi. Variasikanlah agar si kecil tidak bosan dengan mengantinya tiap berapa hari sekali. Sedangkan untuk sumber protein Anda dapat memilih antara daging atau tahu dan masih banyak sumber protein lainnya. Untuk sumber mineralnya Anda bisa mendapatkannya di sayuran, sayuran adalah makanan yang sangat baik untuk bayi dan bila dibiasakan sejak dini kelak ia akan terbiasaa makan sayur. Selain sayuran hijau, sumber mineral juga bisa Anda dapatkan di buah-buahan.

Dalam memberikan makanan pada bayi yang harus Anda ingat adalah untuk menghindari pengguanaan gula atau pemanis lainnya pada bayi yang masih dibawah 2 tahun. Karena tidak akan berdampak baik pada perkembangan fisik dan kesehatannya.

Campurkan beberapa bahan di atas untuk mendapatkan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan sang buah hati. Jika anak Anda masih balita dan tentu belum bisa mengunyah, Anda bisa menghaluskan makanan tersebut dengan blender atau sejenisnya agar anak Anda bisa menelannya.

Mungkin menciptakan makanan bayi agar tumbuh cerdas bukanlah hal yang sulit. Tapi, tantangannya terletak pada saat bayi makan. Seperti yang Anda ketahui, bayi sangat sulit sekali untuk makan. Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan mengajaknya makan di ruang yang terbuka seperti taman dan sejenisnya.

author
No Response

Leave a reply "Sumber Makanan Bayi Agar Tumbuh Cerdas"