Tips Aman Dalam Memilih Susu Bayi

No comment 1601 views

Susu bayi

Susu bayi- Susu bayi aman gak?, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh ibu muda terutama mereka yang bekerja. Tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan ASI kepada si buah hati mereka merupakan salah satu alasan yang selalu dibincangkan oleh setiap ibu muda yang harus kembali bekerja setelah melahirkan.

Susu bayi perlu kontrol lebih lanjut atas keamanan yang terdapat pada kandungan susu tersebut, seperti halnya susu kedelai, susu sapi dan susu protein, berikut penjelasannya:

  • Susu kedelai untuk bayi

Sudah dapat ditebak susu ini terbuat dari bahan dasar kedelai. Protein didapatkan dari kedelai. Biasanya, susu jenis ini sangat cocok dan dianjurkan untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi. Untuk masalah nutrisi, anda tidak perlu khawatir, karena nutrisi dari susu formula kedelai ini tidak kalah dibanding susu formula sapi.

  • Susu sapi untuk bayi

Susu ini terbuat dari susu sapi. Keungggulannya, susu ini mempunyai kandungan gizi yang seimbang dan lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi. Akan tetapi, ada kendala yang mungkin mengganjal, yaitu bayi banyak mengalami alergi terhadap susu formula sapi. Bagaimana dengan bayi anda?

  • Susu protein untuk bayi

Perlu anda ketahui, susu formula ini lebih kecil bentuknya apabila dibandingkan dengan formula susu sapi dan kedelai. Hal ini dikarenakan susu ini mengandung protein yang dipecah / hidrolisa. Susu ini sangat cocok untuk diberikan kepada bayi yang alergi / tidak cocok terhadap formula susu sapi dan kedelai.

Bagaimana agar Ibu tidak salah dalam memilih susu bayi yang tepat untuk bayi Anda?, supaya tidak salah pilih untuk bayi Anda ikuti tips di bawah ini:

  1. Pilih yang mengandung zat besi Zat besi (Fe). Zat Besi merupakan mineral penting yang sangat diperlukan tubuh bahkan sejak seseorang masih ada di dalam kandungan. Pada anak-anak, zat besi akan menjamin asupan oksigen ke darah yang juga akan memastikan anak selalu berenergi dan penuh konsentrasi.
  2. Utamakannutrisi dan gizi susu bayi, bukan merk ataupun harga susu. Ketahuilah bahwa susu yang berharga mahal belum tentu memiliki nutrisi yang lengkap.
  3. Sesuaikan dengan usianya Pastikan Anda memilih susu bayi yang sesuai dengan usia si buah hati. Maka akan terjadi masalah pada pencernaan.
  4. Lihat masa expirednya!. Hal terpenting yang harus Anda lakukan saat membeli susu formula adalah melihat kadaluwarsanya. Hindari membeli susu yang tanggal kadaluwarsanya sudah dekat.
  5. Beli susu bayi yang kemasannya baik dan tidak rusak. Pastikan segel masih tetap utuh.
author
No Response

Leave a reply "Tips Aman Dalam Memilih Susu Bayi"