Wow, Inilah 6 Kandungan Labu Kuning untuk Bayi

labu kuning

Apakah Bunda suka menyiapkan makanan bayi sendiri? Tentu saja dengan mengolahnya sendiri akan lebih terjamin kebersihan dan kualitas gizinya. Memberikan kudapan kaya nutrisi tentu menjadi kewajiban Bunda sebagai orang tua. Bunda, jangan bingung ya untuk memilih bahan dasar sajian lezat untuk buah hati tercinta.

Kudapan sehat tidak harus mahal. Yup, pernyataan itu benar sekali karena harga yang mahal belum menjamin  terpenuhinya gizi si Kecil. Labu kuning yang harganya murah dan cukup ekonomis ini bisa menjadi pilihan untuk makanan bayi. Bahan yang masih alami ini memiliki beragam nutrisi yang  mendukung pertumbuhannya. Untuk itu, simak informasi berikut ini mengenai nutrisi yang terdapat dalam labu kuning:

  • Beta Karoten

Tingginya kandungan beta karoten dala labu ini berfungsi untuk melindungi kesehatan hati. Dengan banyak mengonsumsi labu kuning, si Kecil tersayang bisa terhindar dari bahaya kanker hati. Beta karoten juga dipercaya mampu mencegah penuaan dini.

  • Karbohidrat

Jika si Kecil susah makan nasi, Bunda bisa menggantikannya dengan labu kuning yang juga kaya karbohidrat. Jadikan labu kuning sebagai bubur atau campuran pada nasi timnya. Jika memiliki banyak waktu luang, manfaat labu kuning untuk membuat kue sehat untuk buah hati tersayang.

  • Serat

Makanan bayi yang mengandung banyak serat sangat baik untuk memelihara kesehatan sistem pencernaannya. Si Kecil memang sering diintai bahaya sembelit karena kudapannya tidak banyak mengandung serat. Dengan mengonsumsi banyak serat, kesehatan ususnya terjaga dan BAB buah hati tercinta lancar setiap hari.

  • Magnesium

Kandungan magnesium cocok untuk memelihara otot jantung si Kecil. Selain itu, magnesium membantu penyerapan kalsium lebih banyak oleh tulang sehingga pertumbuhan badan si Kecil bisa maksimal.

  • Vitamin A

Keuntungan banyak mengonsumsi vitamin A ini yaitu kesehatan mata bisa terjaga dengan baik. Buah hati tersayang bisa terhindar dari bahaya sakit mata seperti katarak dan degenerasi makula yang menyebabkan kebutaan.

  • Zat besi

Kandungan zat besi pada makanan bayi harus diperhatikan dengan baik karena mineral ini mampu menangkal bahaya radikal bebas. Memberikan labu kuning untuk kudapan sehatnya dapat memperbaiki kerusakan sel-sel tubuhnya sehingga si Kecil tetap sehat.

Nah, itulah beberapa nutrisi labu kuning yang bisa dijadikan alternatif bahan dasar makanan bayi. Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian si Kecil, Bunda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi agar mendapatkan menu kudapan sehat kaya nutrisi. Siapkan sajian lezat untuk buah hati yang menggemaskan, ya Bun!

author
No Response

Leave a reply "Wow, Inilah 6 Kandungan Labu Kuning untuk Bayi"