5 Khasiat Kacang Merah yang Menakjubkan Untuk si Kecil

kacang merah

Mengolah kacang merah sebagai bahan dasar kudapan si Kecil terbilang baik karena menyediakan beragam gizi untuk balita. Tentu saja hal itu berguna untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Jangan heran jika orang tua berusaha memenuhi kebutuhan nutrisinya yang ditempuh dengan berbagai cara.

Cara instan misalnya dengan memberikan suplemen tambahan dalam bentuk obat memang cukup baik. Namun, alangkah lebih baik jika memanfaatkan bahan alami yang tidak memiliki banyak campuran bahan kimia, seperti memanfaatkan kacang merah. Yah, salah satu jenis kacang ini memang menyimpan sejuta manfaat untuk si kecil. Untuk itu, Anda perlu menyimak beragam khasiat kacang merah untuk si Kecil berikut ini:

  • Memasok Banyak Energi

Banyaknya kandungan zat besi di dalam kacang merah dapat meningkatkan energi si Kecil untuk lebih aktif dalam setiap kegiatannya. Zat besi memang diperlukan untuk meningkatkan metabolism dan energi tubuh yang juga membantu untuk memproduksi sel darah merah. Dengan begitu, sirkulasi pengedaran sari-sari makanan dan oksigennya berlangsung dengan lancar.

  • Mengontrol Berat Badan

Jika si Kecil terlihat terlalu gemuk, campurkanlah kacang merah ke dalam kudapannya. Sebab, nutrisi baik kacang ini mampu mengontrol berat badan si Kecil sehingga terhindar dari bahaya obesitas dan memberikan efek kenyang lebih lama.

  • Menjaga Gula Darah

Kacang merah mengandung banyak serat yang berguna untuk menurunkan tingkat metabolisme kandungan karbihidrat. Selain itu, serat ini berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan menurunkan risiko sembelit. Jika buang air besar lancar, maka buah hati akan terjauh dari bahaya kanker usus besar.

  • Meningkatkan Kerja Otak

Kacang merah mengandung banyak vitamin K yang menyediakan nutrisi penting untuk otak dan saraf. Oleh sebab itu, dengan mencampurkan kacang merah ke dalam kudapannya akan membantu si Kecil untuk berkembang secara optimal. Kandungan vitamin B dalam kacang merah ini juga baik untuk memelihara fungsi otaknya sehingga terjauh dari penyakit berbahaya yang mengintai, seperti Alzheimer.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Banyaknya kandungan magnesium dan serat yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, si Kecil bisa terjauh dari bahaya stroke, serangan jantung, dan penyempitan pembuluh purifier.

Banyak kan Bu manfaat kacang merah! Oleh sebab itu, Anda jangan ragu lagi untuk memenuhi kebutuhan gizi balita dengan kacang merah. Cari ide kratif mengolah kacang merah, ya!

author
No Response

Leave a reply "5 Khasiat Kacang Merah yang Menakjubkan Untuk si Kecil"