5 Khasiat Menakjubkan Buah Strawberry

No comment 2632 views

nutrisi balita

Pagi, sudahkah Anda menyiapkan sarapan sehat untuk si Kecil? Yah, menu kudapan si Kecil sebaiknya memenuhi kebutuhan nutrisi balita. Sebab, pada masa pertumbuhannya saat ini ia membutuhkan dukungan penuh agar berjalan dengan optimal. Sebagai orang tua, tentu senang kan jika melihat anaknya tumbuh sehat!

Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai memilih bahan makanan agar kebutuhan si Kecil terpenuhi dengan baik. Strawberry menjadi salah satu pilihan baik tepat untuk membuat menu kudapan yang sehat dan bergizi. Buah merah ini banyak memiliki manfaat untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dan memelihara kesehatannya. Yuk, simak informasi berikut ini:

  • Kesehatan Mata

Rutin mencampurkan Strawberry ke dalam kudapannya dapat membantu memelihara kesehatan mata si Kecil. Buah ini mampu menurunkan risiko degradasi mata yang bisa saja mengintai buah hati tersayang. Banyaknya kandungan vitamin A dalam buah ini mampu melindungi mata sehatnya dari ganasnya pancaran sinar matahari.

  • Kesehatan Kulit

Kandungan asam ellagic dapan menurunkan risiko penuaan dini dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat serangan sinar UV. Jadi, dengan mencampurkan strawberry dalam kudapannya, maka dapat senantiasa memelihara kesehatan sel-selnya dan memperlancar proses regenerasi.

  • Kesehatan Otak

Strawberry dipercaya sebagai asupan baik untuk menjadi makanan super bagi otaknya. Rutin mengonsumsi strawberry setiap hari dapat mengurangi risiko Alzheimer dan demensia. Dengan begitu, si Kecil akan selalu sehat dan bersemangat dalam menjalani segala aktivitasnya. Kandungan asam folat yang tinggi dapat memelihara sel-sel otaknya sehingga dapat bekerja dengan maksimal. Memang, saat si Kecil lahir, otaknya telah sempurna. Namun, otak si Kecil harus tetap berkembang sesuai dengan pertambahan usianya.

  • Memelihara Kesehatan Jantung

Bagaimana pun juga, memelihara kesehatan jantung menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh orang tua. Sebab, jantung erat kaitannya dengan peredaran darah yang berfungsi untuk mengedarkan sari-sari makanan di seluruh tubuh. Jika jantung mengalami  gangguan, tentu saja kebutuhan gizinya tidak terpenuhi dengan baik yang dapat berakibat besar pada perkembangannya.

  • Memperkuat Sistem Imun

Tingginya kandungan vitamin C pada strawberry berkaitan erat dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Tentu saja, jika sistem imunnya baik, maka si Kecil tidak akan mudah untuk terserang berbagai penyakit.

Bagaimana Bu, manfaat strawberry untuk si Kecil? Buah ini juga menyimpan nutrisi balita seperti  karbohidrat, vitamin A, D, E, dan K. Strawberry bisa dijadikan sebagai campuran sereal, bubur, dan puree. Yuk, buat kudapan enak dan bergizi, Bu!

 

 

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "5 Khasiat Menakjubkan Buah Strawberry"