Blueberry, Cocoa Dan Oat adalah Sumber Nutrisi Balita

BlueberryNutrisi Balita – Banyak orang tua yang kahwatir dengan kebutuhan nutrisi balita. Kebutuhan balita tentu sangat harus di perhatikan, karena nutrisi balita yang kurang tercukupi akan berakibat fatal di perkembangannya. Perkembangan balita tentu harus di tunjang dengan memenuhi kebutuhan nutrisi balita.

Mungkin banyak orang tua yang kurang mengerti tentang manfaat nutrisi yang terdapat pada buah blueberry, cocoa dan gandum (oatmeal). Berikut ini adalah nutrisi yang baik untuk perkembangan balita.

1. Blueberry

Menduduki ranking tertinggi sebagai buah paling sehat selama bertahun-tahun (berkat kandungan  antioksidannya). Kini, peneliti menyatakan, selain melindungi anak Anda terhadap penyakit jantung, diabetes, dan memperbaiki fungsi otak, blueberry bisa pula membantu mengurangi lemak visceral, yakni lemak yang berkaitan erat dengan terjadinya obesitas dan sindroma metabolisme.

Cara menyelipkannya dalam makanan anak: Selipkan buah ini dalam cereal, salad, dan dessert favoritnya. Bisa juga, Anda membuat es krim dengan cara mem-blender blueberry, yogurt, dan sedikit madu (setelah anak berusia 1 tahun ya).

2. Cocoa

Ternyata, bubuk cocoa mengandung konsentrasi flavonoid (zat yang bisa mengoptimalkan tekanan darah, kondisi jantung, dan kesehatan mulut) yang paling tinggi. Juga, cocoa bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Gunakan paling sedikit 70 persen cocoa murni dan pastikan tidak diproses dengan alkali (juga disebut sebagai “Dutch processed”), karena bisa menghilangkan sebagian besar kandungan flavonoid.

Cara menyelipkannya dalam makanan anak: Buatlah minuman cocoa panas. Taburkan di atas pancake, waffle, kue, atau french toast. Bisa juga, lelehkan sedikit dark chocolate dan celupkan strawberry ke dalamnya.

3.  Oat / Oatmeal

Oat merupakan salah satu dari sereal paling populer di kalangan anak-anak dan kaya akan nutrisi penting bagi otak. Oat mampu menyediakan energi  untuk otak yang sangat dibutuhkan anak-anak, oatmeal sangat tepat jika dikonsumsi di pagi hari .Kandungan serat di dalam oat atau oatmeal mampu menjaga kesehatan dan kecerdasan anak anda. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, seng dan kalium yang membuat tubuh dan fungsi otak berfungsi secara optimal.

No Response

Leave a reply "Blueberry, Cocoa Dan Oat adalah Sumber Nutrisi Balita"