Bunda, Ketahui 7 Manfaat Keju untuk Anak ini

Bunda, Ketahui 5 Manfaat Keju untuk Anak ini

Manfaat keju untuk anak – Saat anak mengalami masalah susah makan, bunda harus pandai – pandainya mencari solusi makanan pengganti yang tidak hanya disukai si kecil tapi juga terdapat kandungan gizi dan kaya akan manfaat di dalamnya.

Salah satu makanan yang di sukai anak – anak karena rasanya yang gurih adalah keju. Keju terbuat dari olahan susu sehingga memiliki berbagai manfaat yang mendukung tumbuh kembang anak, untuk itu bunda wajib sediakan keju untuk si kecil di rumah.

Apa saja manfaat keju untuk anak yang harus bunda ketahui? Mari simak ulasan berikut ini. Baca juga : Siapkan Makanan Bayi dengan Dua Bumbu Ini

Berbagai Manfaat keju untuk anak

1. Penguat tulang
Karena keju merupakan olahan dari susu tidak salah lagi jika keju kaya akan kalsium sehingga baik untuk memperkuat tulang dan gigi. Saat anak berada pada masa pertumbuhan, kalsium memang sangat diperlukan. Kandungan mineral dalam keju juga dapat melindungi gigi anak dari kerusakan.

2. Mengandung banyak energi
Manfaat keju untuk anak yang berikutnya adalah memberikan energi tambahan pada pagi hari sebagai pengganti nasi karena kandungan energi pada keju sebanyak 138 – 456 kcal. Dibandingkan dengan nasi di pagi hari lebih baik mengonsumsi keju karena nasi bisa menyebabkan kantuk.

3. Mengandung lemak baik
Keju berasal dari lemak yaitu terdapat sekitar 65 – 75 % namun kandungan lemak yang terdapat pada keju bukanlah lemak jahat yang menyebabkan hipertensi maupun darah tinggi. Tapi lemak yang terkandung dalam keju menghasilkan energi dan dapat menghentikan pertumbuhan kanker.

4. Membangun jaringan otot
Profil asam amino dalam keju cukup lengkap untuk pembangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh dan tulang.

5. Pereda stress
Keju juga mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang mampu meredakan setress, membantu tidur dan mengurangi sindrom pra menstruasi.

6. Menurunkan kolesterol
Manfaat keju untuk anak selanjutnya adalah anti kanker. Karena mengandung CLA sehingga keju mampu mencegah terjadinya kanker yang juga mampu menurunkan kolesterol.

7. Antioksidan
Karena keju mengandung magnesium, seng, dan selenium, yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas.

Itulah sebagian kecil dari manfaat keju untuk anak, masih banyak manfaat yang terkandung dalam keju lainnya. Untuk itu bunda jangan ragu untuk memberikan anak sarapan bergizi berupa keju ya! Jangan lewatkan mengonsumsi keju karena dengan keju anak akan tumbuh sehat dan ceria. Selamat makan keju

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ketahui 7 Manfaat Keju untuk Anak ini"