cara meningkatkan IQ Anak Dengan ASI

No comment 1266 views

cara meningkatkan IQ Anak Dengan ASImeningkatkan IQ anak – memang tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa memberikan ASI dapat membuat anak lebih unggul, tetapi pelenitian membuktikan bahwa memberikan ASI ada kaitanya dengan perkembangan otak anak, terutama pemberian ASI eksklusif. rata rata anak yang diberikan ASI lebih tinggi IQnya sekitar 7 sampai 10 poin dibandingkan anaka yng diberi susu formula.

jadi jika anda ingin meningkatkan IQ seluruh generasi anak anak anda maka lakukan penyusuan susu eksklusif karena ini juga bisa menghemat biaya untuk melakunkanya. banyak penelitian yang menunjukan bahwa anak yang menyusui ASI lewat ibunya bisa mendapatkan nilai tinggi disekolah dibanding teman temanya.

ASI bisa meningkatkan IQ

fakta baru menunjukan bahwa ada nutrisi baru yang berada di dalam ASI yang bisa meningkatkan pertumbuhan otak pada anak. bahan utama dalam pembuatan ASI adalah lemak otak meningkatkan atau disebut juga dengan DHA, sam lemak omega 3. DHA berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan dan juga pemeliharaan jaringan otak. analisi tentang ASI dan susu formula adalah ASI dapat memberikan konsentrasi DHA yang lebih tinggi dari pada susu formula pada otak anak, dan jug tingkat DHA tinggi yang diberi ASI terpanjang.

agar bayi bia mendapatkan nutrisi yang cukup untuk otak mereka, maka ibu harus memberikan ASI pada bayi agar otak mereka dapat berkembang, juga menyusui penting untuk mendapatkan DHA yang cukup. DHA banyak terkandung di dalam ikan ikanan terutama ikan salmon dan juga ikan tuna, peningkatan DHA selain menguntungkan bagi bayi juga bermanfaat bagi bunda juga.

beberapa zat seperti DHA, lemak ASI dan kolesterol memberikan kontribusi dalam penbuatan myelin, myelin ini merupakan lappisan lemak yang mengelilingi serabut syaraf. myelin ini bisa menjadi isolasi, sehingga dapat membawa syaraf menyampaikan informasi dari satu bagian ke bagian otak yang lainya atau ke tubuh.

ASI mempunyai kandungan laktosa yang merupakan gula utama. gula dikelompokan oleh tubuh menjadi 2 yaitu glukosa dan galaktosa. untuk perkembangan jaringan otak bayi, galaktosa merupakan nutrisi yang penting baginya. laktosa juga terkandung di dalam susu sapi dan susu kambing, tetapi jumlah laktosa tersebut tidak sebanyak yang terkandung di dalam ASI.

dengan kandungan ASI yang telah dijelaskan diatas, tentunya dapat meningkatkan IQ anak, karena para ibu selalu mengharapkan anak mereka lebih unggul dari yang lainya

Baca Juga 7 Manfaat Kacang Kapri Bagi Ibu Hamil Dan Kesehatan

author
No Response

Leave a reply "cara meningkatkan IQ Anak Dengan ASI"