Cegah Bayi Kekurangan Mikronutrien dengan Bebelac

Cegah Bayi Kekurangan Mikronutrien dengan Bebelac

Bebelac untuk bayi – Setelah si kecil mulai disapih, asupan nutrisi dan gizi harus lebih diperhatikan agar anak dapat berkembang dengan baik. Agar nutrisi harian terpenuhi bunda harus mengatur pola makannya. Salah satu makanan yang wajib di konsumsi bayi agar tercukupi nutrisinya yaitu sayuran, namun kebanyakan anak tidak suka mengonsumsi sayur – sayuran. Untuk itu bunda harus pandai – pandai dalam mengatasi hal yang seperti ini.

Tidak suka makan sayuran akan mengakibatkan mereka mengalami kekurangan mikronutrien. Padahal mikronutrien ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fisik anak. Yang tergolong mikronutrien adalah berbagai vitamin dan mineral seperti zat besi, seng, kalsium dan vitamin B kompleks. Mikronutrien ini berperan sebagai zat pengatur penggunaan berbagai zat gizi dalam tubuh yang penting dalam masa tumbuh kembang anak.

Jika si kecil salah satu yang mengalami masalah sulit makan sayuran seperti ini, bunda jangan khawatir. Berikut adalah solusinya. Beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2013 Bebelac meluncurkan Bebelac Complete Fruits and Veggies yang membantu bunda mencukupi kebutuhan gizi harian anak sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG). Bebelac Complete Fruits and Veggies mendukung peran bunda dalam membiasakan pola makan sehat pada anaknya.

Bebelac Complete Fruits and Veggies ini dikembangkan berdasarkan penelitian yang menyebutkan bahwa 27,7 persen anak Indonesia berusia 1-4 tahun menderita anemia karena kekurangan zat besi yang mengakibatkan pertumbuhan dan pencapaian kognitifnya tidak optimal. Selain itu terdapat 36,8 persen anak Indonesia berusia 1-5 tahun yang mengalami gangguan pertumbuhan, dimana salah satu penyebabnya adalah kekurangan mikronutrien. Untuk itu bebelac untuk bayi ini digunakan untuk memenuhi gizi seimbang untuk anak.

Bebelac Complete Fruits and Veggies mengandung ekstrak 28 buah dan sayur seperti wortel, jeruk, stroberi, apel, brokoli, anggur, labu kuning, tomat, nanas, bit merah, mangga, pisang dan bayam, yang kaya akan mikronutrien, sehingga bebelac untuk bayi yang tidak suka mengonsumsi sayuran ini sangat dianjurkan.

Kelebihan lain yang terdapat pada Bebelac Complete Fruit and Veggies adalah rasanya yang enak walaupun tidak mengandung sukrosa, sehingga membantu mengurangi kecenderungan anak ketagihan rasa manis.

Nah, jangan berfikir dua kali ya bunda untuk memberikan Bebelac untuk bayi yang tidak menyukai sayuran agar terhindar dari masalah mikronutrien yang sangat membahayakan bagi pertumbuhan si kecil. Baca juga : 6 Makan untuk Anak Penuhi Kebutuhan Kalsium

author
No Response

Leave a reply "Cegah Bayi Kekurangan Mikronutrien dengan Bebelac"