Ikan Gabus, Solusi Bagus Tingkatkan Berat Badan Bayi

berat badan bayi

Apakah Anda bermasalah dengan berat badan bayi yang kurang ideal? Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal itu terjadi, salah satunya adalah kurangnya asupan gizi dan vitamin yang diperlukan tubuh. Nah, sekarang ini, Anda bisa mencukupkan kebutuhan nutrisi dan vitamin si Kecil dengan ikan gabus. Mengapa harus ikan gabus? Ya, ikan gabus atau yang lebih dikenal dengan ikan kutuk ini dikenal kaya akan albumin yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan si Kecil, termasuk menaikkan berat badan bayi.

1. Apa itu albumin?

Tahukah Anda, apa itu albumin? Alabumin adalah protein tertinggi yang terdapat di dalam plasma, dengan kadar mencapai 60%. Nah, kandungan albumin ini bisa Anda temukan pada ikan gabus atau ikan kutuk untuk menunjang pertumbuhan berat badan bayi Ibu.

2. Dari mana memperoleh albumin?

Protein albumin yang terdapat pada ikan gabus memiliki kadar yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 62,24 g/kg. Hal ini tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan sumber protein lainnya, seperti telur, yang hanya memiliki kadar albumin sejumlah 9, 34 g/kg. Kadar albumin yang sangat tinggi inilah yang dapat memberikan manfaat bagi si Kecil untuk membantu pembentukan sel baru dan perbaikan jaringan sel yang terdapat di dalam tubuhnya. Dengan albuminlah, sel-sel di dalam tubuh si Kecil dapat berfungsi dan melakukan regenerasi sel dengan baik.

3. Bagaimana bila kekurangan Albumin?

Apabila si Kecil kekurangan protein albumin, dalam artian kadar albumin di dalam tubuhnya rendah, maka protein yang dikonsumsinya akan pecah. Hal ini mengakibatkan zat gizi yang terdapat di dalam darah tidak dapat diedarkan dengan baik kepada seluruh sel-sel tubuh si Kecil, sehingga dapat menghambat pertumbuhan berat badan bayi dan juga perkembangan otaknya.

4. Apa manfaat ikan gabus yang kaya albumin?     

Mengonsumsi ikan gabus yang kaya akan protein albumin sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan protein anak agar tumbuh sehat. Daging ikan gabus tepat untuk dikonsumsi bayi hingga lanjut usia karena rendah kolagen, sehingga mudah dicerna. Untuk kebutuhan penambahan gizi dan berat badan bayi, konsumsi ikan gabus pun dapat disesuaikan dengan usia si Kecil. Dalam mengonsumsi ikan gabus, sebenarnya sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan gabus segar. Namun, jika si Kecil kurang suka dengan itu, Anda dapat memberikan ikan gabus dalam bentuk lain.

5. Apa saja bentuk lain ikan gabus yang tinggi albumin?

Saat ini saja di Sulawesi Selatan, sudah banyak ikan gabus yang disulap menjadi produk-produk lain, seperti sosis, nugget, biskuit, dan tepung ikan gabus. Anda bisa mencobanya untuk menambah nafsu makan si Kecil agar mencapai berat badan bayi ideal. Jika berat badan bayi udah ideal, makan ia pun akan dapat tumbuh sehat dan bugar serta menjadi anak cerdas yang membanggakan.

Nah, mulai hari ini Anda bisa segera mencoba memberikan suguhan ikan gabus untuk menu makan si Kecil sehari-hari. Dengan ikan gabus, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan berat badan bayi.

author
No Response

Leave a reply "Ikan Gabus, Solusi Bagus Tingkatkan Berat Badan Bayi"