Ini Dia 7 Makanan Bergizi Padat untuk Bayi

No comment 1560 views

Katalogibu – Memperkenalkan makanan pendamping asi mulai bisa dipekenalkan pada bayi mulai menginjak usia 6 bulan. Tahap ini dilakukan untuk memenuhi nutrisi sang bayi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Berikut Makanan Bergizi dalam bentuk padat yang cocok dikonsumsi oleh bayi.

 

  1. Pisang

Pisang bisa menjadi salah satu buah yang dipilih untuk memperkenalkan makanan pendamping asi. Selain padat pisang mengandung gizi yang baik untuk bayi. Kandungan di dalam buah pisang luar biasa diantaranya, otassium, biotin, selenium dan asam folat. Kandungan nutris tersebuut bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi.

 

  1. Kentang

Sering kali kebanyakan moms meremehkan kandungan di dalam jenis salah satu sayuran ini. Ya, kentang mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk bayi diantaranya beta karoten, zat besi, posfor, vitamin B kompleks, vitamin C serta antioksidan. Nutrisi  yang dikandung tersebut berguna untuk meningkatkan sistem kekekabalan tubuh sehingga bayi terhindar dari penyakit.

 

  1. Alpukat

Buah alpukat bisa dijadikan sebagai camilan bayi, selain agar berat badan bayi bertambah buah Alpukat bermanfaat untuk mencegah peradangan pada tubuh bayi. Selain itu kandungan Vitamin E pada buah ini membantu menyehatkan kullit dan rambut serta membantu melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari.

 

  1. Brookoli

Dengan begitu banyaknya nutrisi dan mineral yang dikandung sayur brokoli sehingga sangat baik dikonsumsi bayi. Brokoli mempunyai kandungan Vitamin A,C dan E yang mempunyai kemampuan menambah daya tahan tubuh bayi dan meningkatkan fungsi hatinya. Selain itu brokoli juga bisa bisa mengurangi gejala alergi pada tubuh bayi dengan kandungannya yaitu, kaempferol dan isothiocyanates yang merupakan senyawa anti inflamasi nabati yang sangat baik.

 

  1. Tahu

Tahu mempunyai sejuta manfaat untuk bayi. Berbahan dasar kacang kedelai tahu kaya akan protein dan bebas kolesterol. Kualitas protein yang terkandung didalamnya hampir sama dengan daging dan susu. Dan asal moms tahu, Tahu adalah sumber energi yang baik karena tahu mengandung zat besi. Parah ahli juga mengatakan bahwa tahu dapat mencukupi kebutuhan kalisim. Ini sangat baik untuk tulang bayi di masa pertumbuhannya.

 

Sebenarnya makanan di atas sifatnya tidak terlalu padat. Moms bisa mengolahnya terlebih dahulu sebelum diberikan pada si bayi. Dari 5 Makanan Bergizi di atas mana yang akan menjadi pilihan untuk bayi moms?

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia 7 Makanan Bergizi Padat untuk Bayi"