Inilah Manfaat Tomat untuk Balita

No comment 2144 views

tomat

Usia si Kecil yang semakin bertambah tentu menjadi perhatian khusus Ibu dalam memenuhi kebutuhan gizi balita. Gerakannya yang semakin aktif menjadikan Ibu harus pandai-pandai mengatur menu makanan si Kecil agar segala  kebutuhan asupan nutrisi terpenuhi dengan baik.

Ya, bukan berarti menu makanan yang mahal bisa membantu memenuhi seluruh kebutuhan nutrisinya kan, Bu? Buah dan sayur yang berada di sekitar rumah dengan harga yang terjangkau tentu bisa membantu Ibu memenuhi kebutuhan gizi balita, misalnya saja tomat. Yuk, intip manfaat tomat untuk balita mungil di rumah:

  • Mencegah kanker

Siapa yang tidak takut dengan penyakit mematikan ini? Tentu semua orang berupaya dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari penyakit ganas tersebut. Untuk membantu mengurangi risiko kanker, Ibu perlu membiasakan balita untuk mengonsumsi tomat. Kandungan lipoken yang tinggi tentu membantu mencegah segala jenis kanker.

  • Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A dalam tomat mampu memelihara kesehatan mata si Kecil. Selain itu, si Kecil juga bisa terhindar dari bahaya rabun senja dan penyakit mata lain yang mengintai. Tentu saja, kesehatan mata si Kecil sangat penting untuk dijaga terutama di masa-masa pertumbuhannya.

  • Kaya antioksidan

Tentu saja antioksidan sangat penting untuk menghindarkan balita dari bahaya radikal bebas. Memang, keberadaan radikal bebas sangat berbahaya karena mengancam kesehatan si Kecil dengan berbagai penyakit.

  • Menjaga kesehatan rambut

Kandungan vitamin A tidak hanya berguna untuk kesehatan mata si Kecil saja, tetapi bisa membantu menjaga kesehatan rambutnya. Rambut si Kecil yang mulai tumbuh bisa tetap sehat dan semakin kuat apabila ia rajin menyantap buah bundar satu ini.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi membuat tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan si Kecil. Dengan begitu, buah hati tersayang tidak lagi harus mengalami sembelit yang tentu saja sangat menggangu aktivitasnya.

  • Mencegah penyakit jantung

Tomat kaya akan kandungan kalium dan vitamin B yang mampu membantu mengontrol kolesterol dalam darah. Dengan menjaga kadar kolesterol sejak dini, si Kecil bisa terhindar dari gangguan jantung yang mungkin saja mengintai.

Nah, itulah manfaat tomat yang bisa membantu memelihara kesehatan si Kecil dan memenuhi kebutuhan gizi balita. Berikan yang terbaik untuk si Kecil agar pertumbuhannya berjalan dengan maksimal.

author
No Response

Leave a reply "Inilah Manfaat Tomat untuk Balita"