Iniloh Bunda Gizi Tepat Untuk Daya Tahan Balita

No comment 3682 views

gambar39

gizi untuk daya tahan balita – Pergantian cuaca dan juga udara yang sering berubah – ubah sangat mudah sekali buah hati anda mengalami sakit. Bunda tidak perlu cemas dengan daya tahan tubuh buah hati anda, selama kebutuhan nutrisi dan juga gizinya terpenuhi dengan baik. Berikut adalah gizi untuk daya tahan balita yang tepat dikonsumsi :

Gizi yang baik untuk daya tahan balita

  • Karbohidrat

Karbohidrat adalah menu makanana yang tepat untuk daya tahan balita selain itu karbohidrat juga termasuk sumber energi yang dibutuhkan oleh buah hati anda. Tips bagi bunda, bunda harus memilih karbohidrat yang berasal dari zat tepung yang baik atau gula yang baik. Sumber gula yang baik adalah seperti ASI, buncis, kacang polong, produk olahana yang berbahan dasar susu, buah segar, kentang, pasta, kacang kedelai dan sayur – sayuran.

  • Lemak

Lemak sangat dibutuhkan untuk penyimpanan terbesar sebagai sumber energi bagi tubuh dan juga untuk daya tahan bagi balita. Pada masa balita adalah masa dimana otak mereka sedang tumbuh dengan pesat dan memerlukan lemak yang tepat dan baik untuk membantu perkembangan otak mereka. Otak menggunakan 60% dari lemak selain untuk membantu perkembangan otak balita lemak juga salah satu gizi yang diperlukan untuk buah hati anda. contoh lemak yang baik adalah lemak yang terkandung dalam buah alpukat.

  • Protein

Protein adalah salah satu makanan memiliki peran penting untuk pertumbuhan sikecil. Selain untuk pertumbuhan protein juga berfungsi untuk memperbaiki dan juga menggangti jaringan pada tubuh buah hati anda. Dalam tahun pertama kebutuhan protein dapat dipenuhi dengan memberikan ASI. Protein juga membantu daya tahan tubuh buah hati anda agar tetap baik. Protein juga dapat didapatkan dalam ikan salmon, keju, tahu, daging, telur dan masih banyak lagi.

  • Serat

Serat merupakan salah satu gizi yang baik untuk pencernaan sikecil. Serat yang terkandung dalam tepung dan buah – buahan sangat bagus untuk pembuangan produk sisa pembuangan dari usus. Makanan yang terbuat dari padi dan polong – polongan juga baik untuk membantu daya tahan sikecil agar tidak mudah terkena penyakit seperti flu dan batuk.

  • Vitamin dan mineral

Kedua zat gizi ini sangat dibutuhkan sikecil untuk membantu makanan yang telah dikonsumsi agar bekerja dengan baik dan juga agar fungsi sistem tubuh bekerja dengan baik.

Nah itulah beberapa gizi untuk daya tahan balita yang wajib bunda ketahui. Penuhilah kebutuhan gizi sikecil dengan memberikan makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Dan juga jangan lupa bunda lengkapi kebutuhan prebiotiknya untuk menjaga sistem pencernaannya agar bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat. Baca juga yuk tentang Iniloh Menu Makanan Seimbang Untuk Balita

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Bunda Gizi Tepat Untuk Daya Tahan Balita"