Moms, Inilah Cemilan Untuk Balita Yang Sehat Dan Bergizi

pillantokutya.hu.15febr

Melihat sang buah hati tumbuh dengan sehat adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Pada masa pertumbuhan si kecil memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang harus terpenuhi. Tidak hanya dari makanan berat saja, snack dan cemilan juga. Pasti Anda pernah melihat sikecil merengek minta camilan yang Anda makankan?
Eits, tapi jangan sembarangan saat memberikan cemilan atau snack pada anak Anda ya! Moms, harus lebih selektif dalam memberikan cemilan untuk balita Anda. Jika Moms ragu, lebih baik lagi jika Anda menyempatkan membuatkan cemilan yang sehat dan tentunya aman. Don’t worry, simak daftar camilan yang aman untuk si kecil berikut yaa:
1. Sereal dan Biskuit
Seperti yang Anda ketahui, banyak sereal dan snack yang terjual di pasaran. Tapi, jangan salah Moms harus lebih selektif membelikannya ya. Kalau membeli snack untuk sikecil usahakan yang mengandung biji-bijan, misalnya gandum. Gandum bisa menjadi salah satu alternative cemilan yang bisa disuguhkan pada buah hati. Selain enak, yang pasti mengandung banyak serat untuk memberikan energi, vitamin E, vitamin B, zink, dan kalium yang bagus untuk fungsi kerja otak. Cemilan gandum juga sangat baik untuk perkembangan motoric.
2. Kacang-kacangan
Selanjutnya adalah kacang-kacangan yang tidak hanya mengandung protein saja, tapi yang paling penting adalah mengandung fiber dan lemak yang sangat bagus untuk anak. Selain itu, salah satu makanan ini dapat melindungi sel otak dari radikal bebas. Moms, juga bisa memilih banyak jenis kacang-kacangan misalnya, kacang tanah, kacang hijau, kacang almond, dan sebagainya.
3. Buah
Buah yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin sangat direkomdasikan untuk diberikan kepada anak. Buah yang segar sangat cocok untuk cemilan disela waktu sebelum makan. Cukup dengan iris kecil-kecil, lalu sajikan.
4. Telur
Dari 3 cemilan di atas masih bingung mau memberikan camilan apa? Nah, cemilan satu ini sangat cocok untuk sikecil selain mengandung banyak protein, telur juga mudah didapat dengan harga terjangkau. Moms, bisa mengolah telur menjadi omelet, telur dadar, bahkan orak-arik telur. Kalau masih ribet, cukup kukus dan sajikan kepada buah hati.
5. Agar-Agar
Yang terakhir, adalah cemilan super sehat serta mengenyangkan untuk si buah hati. Yups, agar-agar atau jelly dapat Anda buatkan untuk buah hati tercinta. Selain caranya yang mudah, agar-agar juga mengandung banyak serat.
Dari macam-macam cemilan di atas masih bingung mau memberikan cemilan apa pada anak? Moms, bisa pilih salah satu dari daftar yang di atas ya.

author
No Response

Leave a reply "Moms, Inilah Cemilan Untuk Balita Yang Sehat Dan Bergizi"