Nutrisi Balita Untuk Sehat Dan Cerdas

No comment 1550 views

nutrisi balita

Nutrisi Balita – Para ilmuwan telah mengidentifikasi beberapa faktor makanan sebagai nutrisi balita yang penting untuk fungsi otak. Mengetahui tentang ini dapat membantu Anda memberikan balita Anda awal terbaik untuk kehidupannya ketika datang ke semua aspek perkembangan mentalnya, termasuk belajarnya, bahasa, memori, rentang perhatian, pemecahan masalah dan saat ia tumbuh, dan penampilannya di sekolah.

Banyak dari kita berpikir kecerdasan adalah sesuatu yang kita dilahirkan dengannya, diturunkan oleh orang tua kita dan diatur dalam genetika. Meskipun benar bahwa genetika memainkan peranan, dalam beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah mempelajari bahwa diet makanan untuk nutrisi balita juga memainkan peran penting dalam membentuk kemampuan kognitif kita.

Salah satu peneliti, Louise Fulton Keats, melihat bagaimana kemampuan intelektual anak Anda dapat dipengaruhi oleh nutrisi balita pada makanan yang Anda masukkan di piringnya. Meskipun kami selalu tahu bahwa makanan dengan nutrisi balita yang takarannya pas adalah baik untuk kesejahteraan fisik anak-anak, sekarang kita juga tahu bahwa nutrisi balita baik untuk otak mereka.

Balita yang diberi diet tinggi (tidak sesuai untuk nutrisi balita) dalam lemak, gula, dan makanan olahan ternyata memiliki IQ lebih rendah daripada mereka yang mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan standar nutrisi balita. Efeknya sangat besar bahwa para peneliti dari University of Bristol mengatakan anak-anak itu dengan diet sehat sesuai standar pemberian untuk nutrisi balita mungkin mendapatkan kenaikan dalam IQ-nya.

Para ilmuwan menekankan diet nutrisi balita yang baik adalah penting pada awal kehidupan anak supaya otak tumbuh pada laju tercepat selama tiga tahun pertama kehidupannya.¬†Karena pertumbuhan kepala yang ditunjukkan pada saat itu terkait dengan kemampuan intelektual dan ” ada kemungkinan bahwa nutrisi balita yang baik selama periode ini dapat mendorong pertumbuhan otak yang optimal“.

Empat Aturan Emas Pemberian Nutrisi Balita

Di sini kita akan melihat bagaimana nutrisi balita untuk tumbuh otak yang sehat penting bagi anak yang pintar dan bahagia.
Ikuti Empat Aturan Emas berikut:

  1. Gula darah seimbang.
    Gula adalah bahan bakar nutrisi balita yang super untuk otak Anda. Tapi Anda harus memastikan anak Anda mendapatkan jenis dan jumlah serta waktu yang tepat.
  2. Pastikan lemak esensial.
    60% dari berat otak adalah lemak kering, maka tidak heran jika nutrisi balita mengalami kekurangan dalam jenis tertentu lemak dapat memiliki dampak besar pada kecerdasan dan perilaku balita Anda.
  3. Vitamin dan mineral.
    Vitamin dan mineral adalah nutrisi balita untuk cerdas yang menjaga otak selaras. Vitamin dan Mineral adalah kunci untuk membangun dan membangun kembali otak. Vitamin dan mineral terutama berasal dari buah-buahan, sayuran dan wholefoods untuk kinerja otak yang optimal. Studi dengan memberikan anak-anak suplemen vitamin dan mineral menunjukkan peningkatan IQ.
  4. Menghindari anti – gizi dan menghilangkan makanan penyebab alergi.
    Anti-nutrisi adalah zat yang melumpuhkan nutrisi yang ramah otak yang penting. Beberapa anak mengembangkan alergi atau intoleransi terhadap makanan tertentu. Alergi makanan dapat dideteksi dengan tes darah pin prick atau berbicara dengan dokter Anda.

Meskipun kita tahu bahwa makan dengan nutrisi balita untuk sehat dan cerdas adalah baik untuk kesejahteraan fisik anak-anak, sekarang kita juga tahu itu baik untuk otak mereka. Mengingat bahwa otak anak Anda tumbuh pada tingkat tercepat selama tiga tahun pertama kehidupannya, itu mungkin waktu terbaik bagi anak Anda.

No Response

Leave a reply "Nutrisi Balita Untuk Sehat Dan Cerdas"