4 Buah Penuh Nutrisi Untuk Balita

No comment 1636 views

Nutrisi BalitaNutrisi Balita – Banyak Permasalah yang terjadi dalam menentukan makanan bernutrisi tinggi untuk memenuhi segala kebutuhan nutrisi baltia. Nutrisi balita akan di penuhi oleh orang tua dan dapat menunjang perkembangan balita. Perkembangan balita akan sangat baik bila nutrisi yang di butuhkan tubuh seperti energi, lematk, vitamin, mineral dan lain sebagainya terpenuhi.

Kebutuhan nutrisi balita bisa terpenuhi oleh orang tua dengan memberikan makanan sehat seperti buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi. Contoh dari buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi adalah melon, jeruk manis, alpukat dan kiwi. Untuk para orang tua yang belum mengerti tentang manfaat nutrisi yang terkandung dalam 4 buah tersebut, berikut ini adalah penjelasnnya.

1. Melon.

Buah yang satu ini adalah sumber vitamin A dan betakaroten yang bagus. Keduanya diperlukan tubuh untuk mengoptimalkan perkembangan organ penglihatan si kecil. Melon juga kaya akan vitamin C yang mampu menjaga kinerja dayatahan tubuh terhadap serangan penyakit dari luar. Menurut hasil sebuah penelitian, melon adalah buah yang cocok untuk meredakan kondisi tertekan dan stress pada anak. Kandungan potasium-nya yang tinggi mampu menormalkan detak jantung dan memicu suplai oksigen ke otak.

2. Jeruk manis.

Buah jeruk kaya akan vitamin C, vitamin A, dan serat. Jeruk juga kaya dengan ‘citrus limonoids’, yang terbukti mampu menjaga tubuh dari serangan berbagai jenis kangker. Makan buah jeruk secara teratur dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit ginjal termasuk pembentukan batu ginjal. Kandungan polifenol dalam buah jeruk juga mampu melindungi kita dari serangan beberapa jenis virus.

3. Kiwi.

Kandungan vitamin C pada buah kiwi sangat tinggi, satu butir kiwi ukuran sedang  sebanding dengan 3 butir jeruk manis dalam hal kandungan vitamin C-nya. Buah kiwi juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin E, kalsium, zat besi, mangan, magnesium, dan fosfor.

4. Alpukat.

Buah yang berwarna hijau-kuning ini kaya akan lemak sehat. Dalam beberapa literatur buah alpukat digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan si kecil, menurunkan resiko terkena alergi, mencegah sembelit, mencegah anemia, adan memperlancar regenerasi sel darah merah.

 

No Response

Leave a reply "4 Buah Penuh Nutrisi Untuk Balita"