Ini Lho Manfaat Baik Jahe Bagi Ibu Hamil!

No comment 3317 views

Baca Yuk! Khasiat Jahe Bagi Ibu HamilManfaat Jahe – Jahe sendiri merupakan rempah rempah yang kebanyakan difungsikan untuk obat masuk angin. nama lain dari jahe ini adalah Zingiber Officinale. Rasa pedas yang terdapat di dalam jahe merupakan penyebab dari senyawa Keton yang bernama zingeron, senyawa inilah yang membuat tubuh kita merasa hangat ketika kita mengonsumsinya, apalagi ketika cuaca dingin.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Sebelum mengulas manfaat jahe sebaiknya kota mengetahui dahulu jenis jenis jahe yang biasa kita gunakan sehari hari.

  • Jahe Merah

Jahe ini mempunyai rasa yang paling pedas dari seluruh jenis jahe. raa pedas ini disebabkan karena kandungan minyak atsiri yang begitu tinggi. jahe ini cocok untuk digunaan sebagai jamu atau obat obatan.

Manfaaat jahe merah untuk kesehatan yaitu kebanyakan dipakai sebagai obat tradisioanal karena mengandung minyak atsiri yang tinggi diantara jahe lainya

  • Jahe Bedak

Jahe bedak ini kebanyakan di import dari luar negeri. rasa jahe ini tidak begitu pedas seperti jahe merah. daging rimpapngya berwarna kuning hingga putih. Yuk baca juga Ini Dia Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil!

  • Jahe Kuning

Jahe kuning banyak kita temui disekitar kita tertama di dapur, karena jahe ini kebanyakan digunakan sebagai bumbu masakan atau olahan minuman jahe. jahe kuning ini memiliki aroma dan rasa yang tajam. nah pada artikel manfaat jahe bagi ibu hamil kali ini kita akan membahas tentang jahe kuning ini.

Manfaat Jahe  Bagi Ibu Hamil

Senyawa yang terkandung di dalam jahe baik untuk kesehatan dan juga baik untuk ibu hamil. manfaat jahe kuning bagi ibu hamil ini dapat mengurangi morning sickness dan juga dapat membentuk kekebalan tubuh janin yang dikandung ibu karena jahe memiliki kandungan vitamin C.

Jahe juga mengandung zat besi yang membantu dalam produksi sel darah. Tak hanya itu ia juga mengoptimalkan sirkulasi darah Anda. Jahe juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol, membuat Anda menjadi lebih sehat selama masa kehamilan. Plus, jahe memiliki sekitar 12 jenis antioksidan yang akan melindungi tubuh Anda dan bayi dari radikal bebas.

Selain itu kandungan asam folat yang terdapat pada jahe dapat mencegah resiko bayi lahir cacat, jahe untuk ibu hamil sendiri sebaiknya dikonsumsi secara alami atau dalam keadaan segar bukan dari suplemen jahe yang biasa dijual  bebas di pasaran.

Selain jahe bermanfaat untuk ibu hamil, ternyata jahe juga berguna untuk menghaluskan kulit. Cara membuat jahe untuk menghaluskan kulit adalah dengan mencampur parutan jahe dengan air perasan buah delima. Kemudian oleskan ke kulit tubuh dan tunggu hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Itulah beberapa manfaat jahe bagi ibu hamil yang kami rangkum sedemikian rupa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mengunjungi website ini.

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Manfaat Baik Jahe Bagi Ibu Hamil!"