Berbagai Macam Manfaat Sayuran Bagi Ibu Hamil

No comment 1209 views

Berbagai Macam Manfaat Sayuran Bagi Ibu Hamilmanfaat sayuran –  asupan nutrisi bagi ibu hamil kebanyakan bersumber dari makanan, jadi makanan untuk ibu hamil sangat penting dan juga perlu diperhatikan akan kandungan gizinya. sebaiknya wanita menyiapkan pola makan yang teratur dan sehat sebelum merencanakan masa kehamilan, ini karena agar pada proses pembentukan janin nantinya bisa maksimal. setiap usia kehamilan mempunyai peranan yang berbeda dalam pembentukan organ bayi, jadi selama kehamilan harus tetap konsisten menjaga asupan nutrisi hamil.

pada saat awal kehamilan kebnyakan ibu hamil akan merasa mual dan muntah sehingga nafsu makan dapat terganggu, padahal asupan nutrisi yng paling banyak untuk ibu hamil adalah dari makanan, terutama yang memberikan kontribusi paling banyak adalah sayuran.

manfaat sayuran selama kehamilan:

1. kacang panjang

kacang panjang merupakan sayuran berupa kacang kacangan yang memiliki kalori yang rendah dan mempunyai gizi yang tinggi dan sangat baik bagi kesehatan ibu hamil. kacang panjang juga mengandung serat yang bisa melancarkan pencernaan dan juga mengandug folat yang yang baik untuk janin dan ibu hamil. kacang panjang dapat meningkatkan sistem imun karena kacang panjang juga mengandung vitamin C jika dikonsumsi secara mentah.

2. jipang

jipang atau sering disebut labu siam juga merupakan manfaat sayuran bagi ibu hamil karena jipang memiliki kandungan serat yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan yang sering dialami oleh wanita hamil. selain itu jipang juga mengandung asam folat yang berfungsi untuk mengurangi resiko cacat pada bayi ketika kelahiran.

3. jagung

cara mengonsumsi jangung ada banyak, ada yang direbus, di bakar, diasapin atau dibuat sup. jagung mengandung vitamin B12 yang bisa mencegah anemia pada ibu hamil dan kalium yang terdapat pada jagung bisa mempertahankan keseimbangan tubuh

4. terong ungu

asam folat juga terdapat di dalam terong ungu, asam folat ini berfungsi untuk mencegah kerusakan otak pada bayi yang masih di dalam kandungan ibu. kandungan gizi lain yang ada di dalam terong ungu adalah vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, serat, kalori dan zat besi.

sebenarnya manfaat sayuran bagi ibu hamil masih banyak. jikan anda ingin melengkapi nilai gizi harian maka anda dapat mengonsumsi variasi jenis sayuran.

Baca Juga: Penelitian Tentang Indra Penciuman Bayi Baru Lahir

author
No Response

Leave a reply "Berbagai Macam Manfaat Sayuran Bagi Ibu Hamil"