Bunda, Ini Lho Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Buah kurma adalah buah yang berasal dari tanah Arab dan telah lama dikenal dan dikonsumsi oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Terutama di bulan Ramadhan, Anda dapat dengan mudah menemukan buah kecil  berwarna coklat dengan rasa manis ini dimanapun, baik di pasar tradisional hingga di mall-mall besar. Buah dengan 1000 manfaat ini juga diolah dalam bentuk sari kurma yang ternyata juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita yang tengah menjalani masa kehamilan. Apa sajakah manfaat sari kurma untuk ibu hamil 

  • Zat Besi

Salah satu manfaat sari kurma untuk ibu hamil yang sangat bermanfaat berasal pada kandungan zat besi yang terkandung dalam sari buah kurma tersebut. Fungsi dari zat besi salah satunya adalah meningkatkan produksi hemoglobin di dalam darah ibu dan secara otomatis membantu mencegah terjadinya anemia yang cukup sering terjadi pada ibu hamil.  Baca juga: Bunda, Yuk Simak Tips Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

Seperti yang Bunda ketahui, sel darah merah (hemoglobin) di dalam darah memiliki fungsi untuk mengikat serta mengedarkan oksigen ke penjuru tubuh. Dengan jumlah hemoglobin yang cukup, tubuh akan memperoleh asupan oksigen yang cukup dan Anda pun akan merasa lebih segar. Janin pun dapat berkembang dengan lebih baik.

  • Kadar Fruktosa dan Glukosa 

Mayoritas ibu yang sedang menjalani masa kehamilan, terutama pada masa kehamilan trimester pertama sering mengeluhkan rasa lelah yang berlebihan dan membuat mereka kurang bertenaga. Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar karena saat itu hormon-hormon di dalam tubuh Anda sedang bergejolak demi mempersiapkan diri untuk kehadiran si kecil.

Namun, bukan berarti rasa lemas tersebut tidak dapat dilawan. Sari kurma memiliki kadar gula sederhana yaitu fruktosa dan glukosa yang dapat diproses dengan cepat oleh tubuh, dan dari proses pengolahan tersebut menghasilkan sumber energi tambahan yang dapat membantu Anda agar tetap enerjik sepanjang hari. Hanya saja, seimbangkan asupan sari kurma dengan berolahraga ringan untuk membakar kelebihan energi tersebut ya, Moms.

  • Serat

Salah satu kandungan dari sari kurma yang juga paling penting untuk ibu hamil adalah kandungan serat. Serat di dalam sari kurma dapat membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh dan mencegah terjadinya konstipasi. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami gangguan pencernaan konstipasi (yang sangat umum dialami oleh ibu hamil) cobalah mengkonsumsi sari kurma secara rutin.

Demikianlah beberapa manfaat sari kurma untuk ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Bunda.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini Lho Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil"