Ini Dia Nutrisi Tepat Untuk Mencegah Flu Dan Batuk

gambar36

nutrisi pencegah flu dan batuk – Anak anda sedang mengalami flu dan batuk yang sering membuat anda merasa khawatir. Bagi para orang tua tidak akan tega melihat buah hati kesayangannya mengalami flu dan batuk. Dampak yang diakibatkan bila sikecil mengalami flu dan batuk adalah mereka menjadi tidak memiliki nafsu makan bahkan mereka tidak akan tidur dengan nyenyak. Flu dan batuk merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh anak – anak.

Untuk mencegah buah hati anda mengalami flu dan batuk anda harus menyiapkan nutrsi pencegah flu dan batuk dirumah.  Berikut adalah nutrisi flu dan batuk yang wajib bunda siapkan dirumah :

Nutrisi yang bisa mencegah flu dan batuk pada anak

  • Sup ayam

Sup ayam merupakan salah satu makanan yang bisa mencegah flu dan batuk pada sikecil. Sup ayam sudah dikenal sejak lama sebagai makanan yang isa menyembuhkan flu, batuk dan demam. Tapi apabila sibuah hati tidak menyukai sup ayam bunda dapat menggantinya dengan sup sayur – sayuran yang ditambahkan dengan kaldu ayam. Selain rasa yang lezat sup ayam juga cocok dimakan saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh.

  • Bawang

Bawang merupakan salah satu jenis bahan masakan yang bisa menyembuhkan flu dan batuk pada anak. Bawang dapat menyembuhkan flu dengan cepat. Tips agar anak anda mau memakan bawang adalah dengan cara tumis bawang dan campurkan dengan bumbu kari atau lainnya kemudian sajikan dengan nasi yang panas sehingga bisa menggugah selera makan anak anda.

  • Jamur

Ada banyak jenis jamur yang mengandung banyak nutrisi seperti jamur shitake dan jamur maitake. Nutrisi yang ada didalam jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu untuk memerangi flu dan batuk yang menyerang tubuh sikecil. Jamur juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dn lezat sesuai dengan selera anda.

  • Anggur

Anggur memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang terkandung dalam anggur dapat membantu menyembuhkan flu dan batuk pada anak. Buah ini juga baik untuk kesehatan hati seseorang. Banyak para ahli kedokteran untuk menyarankan agar mengkonsumsi anggur setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang ada dibutuhkan oleh tubuh.

Itulah beberapa nutrisi pencegah flu dan batuk yang perlu bunda siapkan dirumah. Tips untuk bunda makanan yang baik untuk mencegah flu dan batuk adalah makanan yang banyak mengandung cairan sehingga dapat membantu membuang cairan melalui urin atau buang air besar. Semoga bermanfaat. Baca juga yuk 2 Resep Makanan Kreatif Untuk Balita

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Nutrisi Tepat Untuk Mencegah Flu Dan Batuk"