Inilah 7 Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Inilah 7 Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Khasiat air kelapa – Khasiat dan manfaat kelapa muda memang sudah terkenal sejak lama, bahkan sejak nenek moyang kita dulu sudah menganjurkan untuk mengonsumsi kelapa muda untuk ibu yang sedang hamil. Alasan ini cukup logis dan masuk akal. Sebab, air kelapa hijau memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk proses persalinan.

Akan tetapi ternyata adanya kandungan zat di air kelapa muda yang dapat membantu anda menjaga kesehatan selama kehamilan. Apa saja manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Berikut informasinya.

Inilah beberapa Khasiat dari air kelapa muda bagi ibu hamil:

1. Melawan Bakteri
Air kelapa sangat baik untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh wanita hamil, karena air kelapa mengandung antioksidan yang sangat baik

2. Kaya akan Nutrisi.
Pada masa perkembangannya janin sangat memerlukan vitamin, mineral, nutrisi dan anti oksidan. Air kelapa muda adalah salah satu sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

3. kaya kalsium
Kalsium yang ada di dalam air kelapa dapat membantu perbaikan dan juga penguatan struktur tulang terutama struktur tulang belakang. Dimana tulang belakang yang selama sembilan bulan menahan berat badan yang lebih berat dari sebelumnya.

4. Membantu Pencernaan Selama Kehamilan
Air kelapa juga terbukti meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa maupun anak-anak. Selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang dapat memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

5. Diuretik Alami
Infeksi saluran kemih cukup umum terjadi pada Ibu yang sedang hamil. Untuk mengatasinya, mengonsumsi air kelapa muda berfungsi sebagai diuretik natural. Selain itu, air kelapa juga bermanfaat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh melalui air kencing.

6. Meningkatkan Energi
Selain memiliki nutrisi penting yang berlimpah, air kelapa juga memiliki kandungan gula dan sodium yang sedikit. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Hal ini akan sangat membantu untuk melembabkan dan meremajakan tubuh.

7. Mencegah dehidrasi
Kekurangan cairanakan menyebabkan terjadinya dehidrasi yang bisa berakibat fatal (terutama pada bayi). Pada keadaan demikian, pemberian air putih saja tidak cukup. Demikian juga pada keadaan kehilangan cairan karena olahraga (banyak keringat keluar). Diperlukan elektrolit. Air kelapa yang kaya kandungan elektrolit, bisa menolong Anda dari dehidrasi.

Ternyata banyak benarnya juga ya tentang anjuran orang tua jaman dulu. Namun jika masih ragu maka langsung saja menanyakannya pada dokter atau tenaga medis ketika memeriksakan kandungan Ibu akan khasiat air kelapa muda bagi ibu hamil

Baca Juga 7 Doa Atau Kata-Kata Yang Sering Diucapkan Oleh Ibu

author
No Response

Leave a reply "Inilah 7 Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil"