Intip Tips Makanan Untuk Ibu dengan Kehamilan Kembar, Yuk

Makanan Untuk Ibu dengan Kehamilan Kembar

Anak merupakan perlambang dari datangnya rejeki yang melimpah bagi kedua orangtuanya, sehingga tidak mengherankan jika kelahiran seorang anak yang sehat merupakan impian yang didambakan oleh pasangan, terutama yang sudah lama menantikan kehadiran buah hati. Dan tidak jarang, dalam satu kali kehamilan Anda dipercaya untuk merawat bayi kembar. Seorang ibu yang hamil dengan janin kembar di dalam rahimnya sudah pasti membutuhkan asupan makanan yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan ibu yang hamil dengan satu janin. Nah, yuk intip seperti apa sih makanan untuk ibu dengan kehamilan kembar berikut.

  • Sereal Kismis

Salah satu makanan untuk ibu dengan kehamilan kembar yang tidak hanya sehat tetapi juga lezat adalah sereal yang dicampur dengan kismis. Sereal oatmeals dan Anggur kering ini kaya akan vitamin, antioksidan, serat, yang kesemuanya sangat penting untuk menjamin kesehatan ibu dan janin.

Vitamin dan antioksidan membantu membentengi tubuh ibu dan bayi dari ancaman radikal bebas penyebab sel kanker, sedangkan serat membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh dan mencegah terjadinya konstipasi pada ibu hamil.

Selain itu, kandungan asam folat juga sangat dibutuhkan untuk menjamin perkembangan organ serta fungsi organ janin, dan mencegah terjadinya cacat lahir.

  • Yoghurt

Produk olahan susu ini tidak hanya dapat membantu melancarkan pencernaan dengan menunjang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus, tetapi juga kaya akan kalsium yang berperan sangat besar dalam pembentukan serta penguatan tulang dan gigi bayi. Pilihlah yoghurt dengan rasa plain dan rendah lemak, dan dari situ bebaslah bereksperimen. Anda dapat menuangkan sedikit madu atau buah-buahan untuk memberikan rasa manis, atau kacang-kacangan dan granola untuk tekstur yang renyah.

  • Telur

Super food ini telah lama diketahui manfaatnya sebagai sumber protein hewani tertinggi dan sering disarankan terutama bagi Anda yang tengah melakukan program diet. Dan manfaat yang dapat dipetik oleh ibu hamil adalah, telur merupakan sumber tertinggi dari zat kolin. Kolin adalah zat nutrisi yang berfungsi untuk membantu merawat sel-sel otak sehingga otak dapat berkembang secara maksimal.

Selain itu, telur juga memiliki kandungan lemak Omega-3 yang cukup melimpah. Lemak Omega-3 bermanfaat bagi tubuh untuk membantu merawat sel-sel syaraf penglihatan dan perkembangan otak pada janin. Asupan Omega-3 yang cukup dapat membantu mencegah bayi Anda terhindar dari cacat mata seperti kebutaan atau katarak, serta mencegah autisme pada bayi saat ia lahir.

Ternyata ada banyak makanan untuk ibu dengan kehamilan kembar, ya? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

author
No Response

Leave a reply "Intip Tips Makanan Untuk Ibu dengan Kehamilan Kembar, Yuk"