Kandungan Buah Pisang Dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil

Kandungan Buah Pisang Dan Manfaatnya Bagi Ibu HamilManfaat pisang – Sumber vitamin dan mineral memang banyak terdapat pada buah buahan. Sehingga sangat baik untuk ibu yang sedang mengandung mengkonsumsi buah-buahan agar asupan nutrisi pada tubuh dan janin terpenuhi. Salah satu alternatif yang disarankan bagi ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi buah pisang.

Hal yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi yang sedang dikandung adalah energi, dalam sehari menurut pakar kesehatan seorang ibu yang mengandung membutuhkan sekitar 1.500 KJ energi dalam sehari.

Untuk 1000 KJ energi anda bisa mengonsumsi 2 buah pisang, dan juga buah pisang akan mendukung energi anda dalam membentuk lemak bebas. Dan 2 buah pisang bisa membuat tubuh anda tetap bugar.

Selama kehamilan sebaiknya selalu mengkonsumsi buah pisang karena dalam buah pisang banyak mengandung nutrisi bermanfaat seperti viatamin C, vitamin B6, folat dan lain sebagainya.

Beberapa manfaat lain buah pisang untuk ibu hamil

1. Zat folat
Zat folat dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan sel sel baru dan gen, terutam dalam masa kehamilan membantu pertumbuhan sel darah merah. Jika ibu yang mengandung kekurangan akan folah ini akan berpotensi timbulnya kelainan tulang belakan pada bayi. Sayuran berdaun hijau, ekstrak ragi dan hati merupahan sumber dari folat. Tapi saat kehamilan kontribusi buah pisang juga berpengaruh dalam menyumbang folat.

2. Zat besi
Kesehatan darah membutuhkan zat besi, terutama untuk membantu untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh, menumbuhkan nafsu makan dan juga membantu pertumbuhan.

3. Vitamin B6
Dalam membentuk jaringan sehat, vitamin B6 ini sangat dibutuhkan, tentunya dalam membawa impuls syaraf dan membuat sel sel darah merah.

4. Energi
Dalam perkembangan janin dan prosuksi plasenta, ekstra energi sangat dibutuhkan. Daam sehari cukup 2 buah pisang untuk memenuhi kebutuhan ekstra energi tersebut..

5. Protein
Dalam trisemester pertama, untuk mendukung pertumbuhan sel baru pada ibu hamil, protein sangat dibutuhkan pada masa kehamilan

6. Vitamin C
Untuk membentuk kulit gusi, pembulu darah, dan tulang vitamin C sangat berperan penting dalam hal tersebut. Tambahan vitamin C akan meningkat sekitar 40mg – 60mg dalam sehari pada masa kehamilan.

Itulah berbagai manfaat pisang bagi ibu hamil yang kami ulas sedemikian rupa, semoga artikel tersebut banyak memberi manfaat bagi anda yang setia membaca artikel di katalogibu.com. terimakasih

Baca Juga Perlu Diketahui! Inilah 7 Khasiat Dari Lidah Buaya

author
No Response

Leave a reply "Kandungan Buah Pisang Dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil"