Keuntungan Mengonsumsi Pete Bagi Ibu Hamil

No comment 924 views

Keuntungan Mengonsumsi Pete Bagi  Ibu HamilPete bagi ibu hamil – buah dari tumbuhan yang biasa dijadikan lalapa ini memang memounyai bau yang ciri khas dan meyebabkan dipandang sebelah mata oleh kalangan bonjuis. Pete ternyata mengandung banyak manfaat yang menjadi syarat dalam pemenuhan gizi kesehatan. Dalam hal kehamilan pete bisa mengurangi berbagai keluhan yang dialami oleh ibu hamil.
Pete juga bisa mengatasi masalah nafsu makan yang kurang dan juga meredakan masalah seperti stress, tekanan darah tinggi, anemia, magh, masalah kulit. Untuk lebih lengkapnya simak ulasanya.

 

Manfaat buah pete bagi ibu hamil:

1. Mengatasi anemia dan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dan anemia merupakan masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Pada kasus seperti ini kebanyakan dapat mengakibatkan keguguran atau janin tidak berkembang. Penyebab hipertensi yaitu karena kekurangan asupan kalium dan penyebab anemia yaitu kurangnya asupan zat besi. Kedua penyakit itu dapat diatasi dengan mengonsumsi pete, karena pete banyak mengandung kalsium dan zat besi sehingga baik untuk mengatasi masalah darah bagi ibu hamil.

2. Mengobati sembelit

Serat yang terkandung di dalam pete dapat mengobati masalah sembelit, pete mengandung banyak serat yang dibutuhkan tubuh, jadi jika ibu hamil mengalami masalah sembelit dapat mengonsumsi pete. Tetapi dalam mengonsumsi pete tidak disarankan terlalu banyak dan terlalu sering, karena jika kebanyakan makan pete akan menyebabkan diare.

3. Bisa mengobati stress

Ibu hamil biasanya sering mengalamu stress dan juga mual pada trimester pertama. Stress yang terjadi pada ibu hamil ini karena perubahan fisiologis dalam tubuh ibu hamil yang bersifat hormonal. Kandungan tripopan yang ada di dalam pete dapat menjaga keseimbangan hormon yang menyebabkan stress dengan sintetis hormon serotoin. Hormon ini merupakan hormon penghilang stres.

4. Menyehatkan kulit

Pete mengandung protein yang banyak. Protein sendiri berfungsi untuk meregenerasi ulang sel kulit mati yang ada dalam tubuh kita. Kebanyakan ibu hamil mengalami masalah pada kullit seperti, jerawat, kulit kering, kulit kusam. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah seperti itu dapat dengan monsumsi pete bagi ibu hamil

Baca Juga 5 Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik

author
No Response

Leave a reply "Keuntungan Mengonsumsi Pete Bagi Ibu Hamil"