Manfaat Air Tebu bagi Kesehatan Ibu Hamil

No comment 2781 views

Manfaat Air Tebu bagi Kesehatan Ibu Hamilair tebu bagi ibu hamil – rasa manis terkandung kebanyakan di dalalm gula, tahukan anda sebagai pembuatan gula rata rata dari bahan air tebu? memang gula identik dengan rasa manis, dan juga dari bahan dasar pembuatan gula tentunya juga mempunyai rasa manis. air tebu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan juga air tebu baik untuk ibu hamil.

tetapi ada yang mengatakan adanya kontroversi air tebu bagi ibu hamil. beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa air tebu baik untuk ibu hamil asalkan dia tidak mempunyai gejala diabetes. nah bagi ibu hamil yang tidak mempunyai catatan tentang penyakit diabetes yang dialami, maka mengonsumsi air tebu banyak mempunyai manfaat bagi tubuh ibu hamil dan juga bagi perkembangan bayi yang masih berada di dalam perut.

air tebu memiliki banyak mineral dan juga banyak vitamin diantaranya  vitamin C, A, B1, B2, B3, B5, B6 dan banyak mineral lainya.

manfaat air tebu bagi ibu hamil:

1. indeks glikemiks yang rendah

indeks glikemiks adalah grafik yang menunjukan adanya potensi peningkatan gula pada makanan. kadar gula yang terkandung dalam air tebu sangat tinggi, tetapi gula alaminya tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah jadi tidak begitu berbahaya bagi penderita diabetes. jika air tebi tidak dikonsumsi berlebihan maka tidak akan menyebakan kenaikan tingkat glukosa yang ada di dalam darah.

2. memberikan energi

karena ibu hamil memerlukan banyak sekali energi untuk kebutuhan tubuh, maka perlu asupan energi yang cukup. nah iir tebi bagi ibu hamil dapat memberikan energi instan yang diperlukan oleh tubuh. selain sebagai kebutuhan energi, air tebu bagi ibu hamil juga dapat berfungsi untuk pemenuhan kebutuhan cairan tubuh ibu hamil.

3. banyak mengandung protein

air tebu banyak mengndung protein, jadi untuk mendapatkan protein yang cukup bagi tubuh serta bayi, maka mengonsumsi air tebu bisa menjadi salah satu cara untuk pemenuhan protein tubuh.

4. bisa memperlancara saluran pencernaan

ibu hamil biasanya sering mengalami masalah pencernaan, sebaiknya mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung potassium. kandungan potassium juga terdapat di dalam air tebu. jadi mengonsumsi air tebu bagi ibu hamil dapat memperlancar saluran pencernaan.

5. memperkuat sistem kekebalan tubuh

air tebu mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk menangkal infeksi. dan juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Buah Anggur Baik Bagi Ibu Hamil! Baca Faktanya

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Air Tebu bagi Kesehatan Ibu Hamil"