Manfaat Buah Melon Bagi Ibu Hamil

No comment 2248 views

Manfaat Buah Melon Bagi Ibu HamilManfaat buah melon bagi ibu hamil – Dalam bahasa ilmiah buah melon bernama Cucurbitaceace yang termasuk kedalam jenis labu labuan, buah melon banyak dibudidayakan di indonesia sehingga harganya yang cukup ekonomis karena tidak perlu mengimport dari luar negeri. Mata akan merasa segar jika memandang warna kulit buah melon yang berwarna hijau atau kuning.

Buah melon bila menjadi segar karena buah ini mengandung kadar air 90%, sehingga saat merasa panas dan mengonsumsi buah yang satu ini membuat rasa dahaga kita menjadi hilang. Buah ini juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Lantas apa saja manfaat buak melon bagi ibu hamil? Simak ulasanya.

Pada saat sedang hamil, kebanyakan mereka merasa mual dan ingin muntah di pagi hari, buah melon bisa mengurangi rasa mual atau morning sickness ketika trisemester awal kehamilan dan juga meredakan rasa panas di perut. Kandungan asam folat yang terdapat pada buah melon dapat menyehatkan janin, perkembganan otak, sistem imun dan pembentukan otot janin ibu hamil. Beta karoten juga bermanfaat sebagai memperjelas penglihatan malam hari.

Buah melon baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan janin karena buah melon memiliki vitamin A,C serta bebas kolesterol dan juga rendah kalori. Vitamin B buah melon memberikan energi bagi tubuh. Lalu kandungan air yang banyak yakni mencapai 90% dapat membuat kenyang para penikmatnya sehingga bisa mengontrol berat badan.

Manfaat buah melon bagi ibu hamil lainya yaitu karena buah melon banyak mengandung air dapat mencegah dehidrasi sehingga dapat menyebabkan kecapekan dan kehilangan energi.

Itulah manfaat buah melon bagi ibu hamil yang dapat kami rangkum dengan singkat. Pemenuhan gizi dan nutrisi bagi ibu hamil sangat penting untuk menunjang keseimbangan kesehatan ibu dan janin. Maka dari itu selalu perhatikan asupan makan yang di konsumsi, dan untuk para suami selalu kontrol makanan yang dimakan oleh istri anda yang sedang hamil.

Bayi yang lahir sehat dan cerdas tentu dikontribusikan dari asupan makanan yang di konsumsi oleh ibu, maka dari itu jika anda menginginkan bayi yang sehat dan cerdas, selalu kontrol asupan makanan yang sesuai.

Baca Juga Berbagai Macam Manfaat Buah Strawberri Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Buah Melon Bagi Ibu Hamil"