Moms, Inilah Manfaat Telur Ibu Hamil

No comment 347 views

Manfaat Telur Ibu Hamil

Masa-masa kehamilan merupakan masa yang sangat dinanti-nantikan sekaligus sangat mendebarkan, terutama bagi Anda yang telah lama menanti-nanti kehadiran seorang anak dalam kehidupan rumah tangga Anda. Saat Anda hamil, sangatlah penting bagi Anda untuk memperhatikan kebutuhan nutrisi, baik untuk diri Anda sendiri dan juga untuk janin yang berada di dalam kandungan Anda. Salah satu makanan super yang dapat Anda konsumsi secara rutin selama masa kehamilan adalah telur. Tahukah Anda berbagai macam manfaat telur ibu hamil?

Salah satu manfaat telur ibu hamil adalah, telur memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk mendukung perkembangan syaraf dan otak janin. Nutrisi telur tersebut adalah Kolin, zat makanan yang bermanfaat untuk membantu memaksimalkan perkembangan jaringan otak dan syaraf janin. Asupan kolin yang cukup akan menjamin perkembangan otak janin menjadi lebih maksimal, bayi Anda pun akan terhindar dari resiko terkena autisme dan penyakit-penyakit lain yang menyerang syaraf otak.

Manfaat lain dari telur adalah, telur dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak pada ibu hamil. Seperti yang telah kita ketahui, kondisi fisik Anda saat hamil sangatlah rentan terkena berbagai macam penyakit. Perbaikan sel-sel tubuh pun bisa jadi sedikit terhambat sehingga mengakibatkan Anda rentan terkena berbagai macam gangguan kesehatan dan infeksi. Nah, dengan mengkonsumsi telur secara teratur, kemampuan regenerasi sel-sel tubuh pun akan semakin meningkat. Hasilnya, Anda tetap merasa segar bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Telur juga dapat digunakan sebagai salah satu sumber energi bagi Anda selama masa kehamilan. Saat hamil, ibu akan sangat mudah merasa kelelahan dan tidak berenergi. Telur sebagai salah satu sumber protein dapat membantu meningkatkan energi level Anda, karena tubuh akan segera mengubah protein di dalam telur menjadi energi. Selain itu, dibandingkan dengan nasi putih, kandungan gula di dalam telur sangatlah sedikit sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kadar gula darah yang melonjak, terutama jika Anda termasuk pengidap diabetes.

Telur juga sangat kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral. Telur memiliki kandungan vitamin D, yang mana vitamin ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat tulang dan menjamin pertumbuhan tulang yang maksimal dan kokoh pada janin. Selain itu vitamin A merupakan salah satu zat antioksidan yang berfungsi untuk merawat sel-sel jaringan mata. Janin yang tercukupi asupan vitamin A-nya pun juga terhindar dari resiko terlahir buta. Selain itu vitamin B kompleks seperti vitamin B12 dan vitamin B2 berfungsi untuk memperlancar metabolisme tubuh ibu hamil.

Demikianlah beberapa manfaat telur ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Moms, Inilah Manfaat Telur Ibu Hamil"