Nasihat Gizi Untuk Ibu Hamil Yang Sedang Diet

No comment 3175 views

Nasihat Gizi Untuk Ibu Hamil Yang Sedang Diet Gizi ibu hamil – Pengetahuan tentang supply makanan memiliki dampak  pada fisik perkembangan mental dan sosial anak Anda. Status gizi ibu hamil sebelum dan selama kehamilan akan memiliki efek pada pertumbuhan janin. Hal ini penting bagi wanita hamil untuk mengambil jumlah nutrisi yang memadai dan tepat.

ahli gizi Lara De Santana dan FeedingMinds berbagi tips tentang gizi bagi ibu hamil dan menyusui:

Nutrisi untuk Kehamilan

Mikronutrien tertentu, terutama zat besi dan asam folat, memiliki efek pada kehamilan; ini telah terbukti beberapa kali. Beberapa studi  menunjukkan bahwa penggunaan vitamin dengan mikronutrien (sebelum dan selama kehamilan) yang berkaitan dengan pengurangan risiko cacat bawaan, kelahiran prematur, berat badan lahir rendah dan pre-eklampsia. Kebutuhan folat sebelum kehamilan sangat dianjurkan, sehingga dari janin akan mengembangkan folaatvlak sehat

Nutrisi selama kehamilan

Folat sangat penting bagi perkembangan tabung saraf (di otak dan tulang belakang) bayi. Perkembangan ini terjadi pada tahap awal kehamilan; Begitu juga folaatvlakke sangat penting selama waktu kehamilan.

Hal ini terjadi secara alami dalam berbagai macam makanan untuk sayuran berdaun hijau tua tertentu. Bayam, hati, asparagus dan kubis Brussel adalah salah satu makanan dengan folaatvlakke tertinggi. Setidaknya lima porsi buah dan sayuran folaatryke dianjurkan per hari. Wanita hamil yang sedang diet yang tidak mendapatkan zat folat , disarankan untuk makan makanan yang diperkaya dengan kandungan asam folat  atau suplemen asam folat untuk diminum.

Konsultasikan ke dokter sebelum meminum suplemen apapun untuk wanita hamil yang sedang diet. (Folat terjadi secara alami dalam makanan, asam folat adalah bentuk sintetis dari vitamin.)

Diet yang seimbang sangat penting untuk semua orang, tapi bagi wanita hamil harus memastikan asupan gizi ibu hamil cukup untuk kebutuhan mereka serta untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi.

  • Berikut adalah daftar  nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan fungsinya:
  • Protein: Hal ini memainkan peran penting dalam pengembangan jaringan baru, sel-sel darah dan tulang.
  • zat besi:  dalam kehamilan diperlukan zat besi yang tinggi, dan juga minum suplemen untuk membantu menambah zat ini
  • Yodium: Hal ini berfungsi dalam pengembangan otak dan sistem saraf.
  • Folat: Penting dalam pengembangan tabung saraf.
  • Nutrisi penting lainnya: seng, kalsium, vitamin A dan C.

Baca Juga Manfaat Buah Pepaya Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Nasihat Gizi Untuk Ibu Hamil Yang Sedang Diet"